Ilustrasi Film Indonesia. (Foto: Unsplash/Avel Chuklanov)
Ilustrasi Film Indonesia. (Foto: Unsplash/Avel Chuklanov)

Jakarta, MNEWS.co.id – Sepanjang tahun 2019, perfilman Indonesia banyak menghadirkan judul baru dengan berbagai genre yang bersaing mencuri minat penonton. Setidaknya ada beberpa film Indonesia yang berada di peringkat teratas selama 2019 dan memikat hati jutaan penonton. 

Tak dapat dipungkiri, beberapa tahun ini film-film Indonesia telah menunjukan kualitasnya untuk dapat bersaing dengan film garapan sutradara dunia. Melansir dari CNN Indonesia, ini dia film yang paling populer sepanjang tahun 2019;

 

Dilan 1991

Film yang dibintangi oleh  Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscilla ini menjadi film pertama yang paling banyak ditonton yaitu sebanyak 5.253.411 orang. Karya film yang diadaptasi dari novel best seller karya Pidi Baiq ini, menceritakan perjuangan cinta Dilan kepada Milea yang berhasil mencuri banyak perhatian penonton khususnya remaja. Selain Dilan 1990 dan 1991, pada Februari 2020 juga akan menghadirkan yang terakhir adalah Milea: Suara dari Dilan. Jika dilihat dari sejarahnya, tidak menutup kemungkinan film ini akan jadi film paling laris di 2020, seperti kedua pendahulunya.

 

Dua Garis Biru

Saat trailer film ini keluar untuk pertama kali muncul petisi untuk tidak menayangkan dan menonton film itu di bioskop. Film ini menghadirkan Adhisty Zara dan Angga Aldy Yunanda memerankan Dara dan Bima di Dua Garis Biru banyak menyita perhatian masyarakat. Film ini merupakan arahan Gina S Noer itu yang memiliki naskah dan tema cerita yang disajikan berbeda dari film Indonesia kebanyakan. Iamengangkat hal yang masih dianggap sebagian masyarakat sebagai hal tabu, yakni pelajar yang hamil di luar nikah.  Setelah film itu tayang, banyak pujian yang disampaikan penonton untuk keseluruhan film ini. Maka tak heran jika Dua Garis Biru mampu meraih berbagai penghargaan di berbagai ajang festival film.

 

Danur 3: Sunyaruri

Danur 3: Sunyaruri jadi satu-satunya film horor yang mampu menembus lima besar film paling banyak ditonton selama 2019. Film yang diangkat dari novel karya Risa Saraswati ini mampu meraih 2.411.036. Film ini merupakan prekuel dua film sebelumnya, Danur dan Danur 2: Maddah. Ketiga film ini selalu meraih jutaan penonton. Bahkan, hari pertama tayang, Danur 3: Sunyaruri melampaui jumlah penonton di dua film sebelumnya.

 

My Stupid Boss 2

Film komedi ini menghadirkan bintang utama yaitu Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Reza berperan sebagai Boss yang nyeleneh sementara BCL sebagai sekretaris yang harus menelan ludah setiap hari karena kelakuan atasannya tersebut. Sejak awal muncul di My Stupid Boss yang pertama, sudah mendapat sambutan hangat masyarakat di bioskop dengan ditonton sekitar 1,5 juta orang. Selama 2019, film ini ditonton oleh 1.876.052 orang. 

 

Perempuan Tanah Jahanam

Film karya Joko Anwar ini membuktikan bahwa genre thriller masih memiliki banyak peminat. Perempuan Tanah Jahanam mampu menarik 1.795.068 orang ke bioskop. Awalnya, film ini berjudul Impetigore yang memang sudah sejak lama didambakan Joko Anwar untuk diangkat ke layar lebar. Film itu diisi oleh banyak orang ternama dalam dunia perfilman, dua di antaranya Tara Basro dan Christine Hakim.

 

Nah itu dia beberapa film Indonesia yang paling populer sepanjang tahun 2019. Masih banyak film Indonesia yang mempunyai genre bagus dan diminati penonton. Semoga tahun 2020, film Indonesia semakin bagus dan menarik penonton bahkan hingga skala internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here