Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, S.IP.. Foto: google.com
Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, S.IP.. Foto: google.com

Jakarta, MNEWS.co.id – Pemerintah terus memberikan perhatian kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), salah satunya dengan melibatkan UMKM dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Perhelatan yang digadang-gadang menjadi acara terbesar kedua di dunia ini menyediakan banyak peluang bagi para pelaku UMKM yang berpotensi untuk memasarkan produknya agar lebih dikenal oleh wisatawan domestik dan internasional. Terutama menjelang Asian Games 2018, yang akan menjadi sentral bisnis.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko menegaskan bahwa perhelatan Asian Games 2018 akan menjadi perayaan rakyat Indonesia. “Dalam Asian Games juga akan diberikan tempat UMKM,” ungkapnya dalam acara “Ngopi Bareng KSP” di Jakarta, Rabu (25/7/18).

Mantan Panglima TNI ini menyampaikan bahwa perhatian kepada UMKM merupakan hal yang dikedepankan oleh pemerintah. Hal ini adalah upaya pemerintah agar UMKM Indonesia dapat bersaing di pasar nasional dan juga pasar internasional.

Dia mencontohkan Presiden dalam acara peresmian ruas tol, bahkan telah meminta agar rest area juga dijadikan sebagai tempat untuk mempromosikan brand-brand lokal.

“Bahkan saya sudah sampaikan kepada Presiden, UMKM juga diberikan tempat. Jadi nanti semua rest area akan dibuat booth sendiri untuk UMKM,” tandas Moeldoko.