Ilustrasi co-working space JustCo ID, The Plaza Office Tower. Foto: (doc/MNEWS).
Ilustrasi co-working space JustCo ID, The Plaza Office Tower. Foto: (doc/MNEWS).

Jakarta, MNEWS.co.id – HP Indonesia dan co-working space lokal Conclave meluncurkan ‘HP Experience Corner’ di Conclave Wijaya. Kolaborasi pertama HP dan Conclave ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung anggota Conclave dan masyarakat umum untuk menikmati inovasi dan solusi terbaru HP guna mengakselerasi transformasi digital.

‘HP Experience Corner’ yang ada di Conclave menghadirkan serangkaian produk dan solusi HP yang menyasar startup dan usaha kecil menengah (UKM), seperti desktop, notebook, PC all-in-one (AIO), printer, printer multifungsi, serta printer kantor format besar HP Design Jet.

Di Indonesia, co-working space terus bertumbuh. Di tahun 2018, ada 220 co-working space yang tersebar di 27 kota. Konsumen tanah air lebih memilih co-working space sebagai tempat kerja karena kenyamanan, peluang untuk memperluas koneksi dengan rekan baru, dan adanya kesempatan untuk berkolaborasi.

Co-working space telah menjangkau bukan hanya kalangan yang biasa disasar seperti freelancer, start-up atau perusahaan-perusahaan kecil. Pandangan terhadap fungsi co-working space telah berubah secara dramatis. Laporan terkini menunjukkan adanya pergeseran di mana perusahaan-perusahan besar menggunakan co-working space sebagai laboratorium riset, pusat inovasi dan bahkan kantor cabang.

Managing Director HP Indonesia, David Tan, mengatakan bahwa start-up dan UKM terus berevolusi untuk mengambil kesempatan bisnis, meningkatkan produktivitas, melindungi dari potensi ancaman keamanan dan mengelola biaya. HP memahami hal ini dengan Work-Life 360, dan berinovasi untuk membantu UKM.

“Kolaborasi HP dengan Conclave menyediakan solusi yang dirancang dengan baik, yang produktif dan aman dalam sebuah ekosistem yang menjawab kebutuhan mobile dan kolaboratif konsumen, selagi menginspirasi brand lokal kecil untuk melepaskan kesuksesan bisnis mereka sendiri,” ujar David Tan dalam siaran pers yang diterima MNEWS di Jakarta, Senin (28/1/2019).

“Conclave menyediakan ruang bagi konsumen, baik pegawai, pekerja lepas, maupun entrepreneur untuk berbagi ruang, ide dan pengetahuan. Kolaborasi kami dengan HP akan membantu konsumen kami memahami bagaimana transformasi digital akan mengubah cara tim bekerja sama,” ujar co-founder Conclave Akbar Brojosaputro.

Semua penggunaan perangkat dan percetakan yang ditawarkan ‘HP Experience Corner’ tidak dipungut biaya bagi anggota Conclave dan tersedia 24 jam penuh. Masyarakat umum atau non-anggota Conclave dapat menggunakan ‘HP Experience Corner’ yang tersedia setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dengan mendaftar untuk penggunaan co-working space tersebut selama satu hari dan membayar Rp 100 ribu.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here