Kiat Sukses Membuat Aplikasi Ala CEO Muslim Life

Regina Mone | 01 Maret 2019, 09:08 WIB

Bandung, MNEWS.co.id - Saat ini dunia digital sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Kita sudah terbiasa menggunakan berbagai macam aplikasi untuk mempermudah kegiatan. Salah satu aplikasi yang berhasil menarik banyak pengguna adalah aplikasi Muslim Life.

Muslim Life adalah aplikasi Islami yang memudahkan orang-orang yang ingin mempelajari tentang Islam di mana dan kapan saja dan dapat menyalurkan dana amal kapan saja dengan proses yang mudah dan dapat dipercaya.

Tri Wahyudi, CEO Muslim Life turut menjadi salah satu narasumber dalam acara Bekraf Goes to Pesantren yang diselenggarakan di Pesantren Kreatif iHAQi pada Rabu (27/2/2019). Dia berbagi pengalaman dengan para santri tentang bagaimana kiat memulai bisnis di bidang aplikasi.

“Kita kalau mau main di bisnis aplikasi, kita harus tahu dahulu apa permasalahan dari umat dan keresahan kita sebenarnya apa sih.” tutur Tri Wahyudi seperti yang dilansir dari rilisan berita Badan Ekonomi Kreatif.

Aplikasi ini terlahir dari banyaknya keluhan orang-orang yang ingin belajar mengaji tetapi tidak memiliki waktu yang banyak karena kesibukan mereka masing-masing. Selain itu juga karena ada yang memiliki pengalaman ketika dia membantu suatu Yayasan atau menyumbang, dia menemukan bahwa sumbangannya itu tidak tepat sasaran.

“Hari ini begitu banyak orang-orang yang ikut pengajian kecewa karena waktu pengajian tidak cocok dengan schedule sehingga mereka membutuhkan solusi untuk bisa belajar di mana saja dan fleksibel dalam segi waktu, mereka juga butuh privasi.” jelas Tri Wahyudi.

Aplikasi yang kita buat harus bisa menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi orang banyak. Tri Wahyudi juga berharap bahwa nantinya lulusan dari pesantren dapat menjadi seorang pembuat aplikasi dan dapat berdakwah dengan lebih luas dengan aplikasi yang dibuatnya.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar