Kaesang Pangarep Bantu UMKM Naik Kelas Melalui SaHebat

Regina Mone | 27 Januari 2020, 10:26 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat ini dikenal sebagai sosok pebisnis muda yang sukses. Beberapa usaha seperti Sang Pisang hingga Ternak Kopi adalah dua dari sekian bisnisnya yang terbilang sukses. Hal itu terlihat dari banyaknya cabang yang dibuka di berbagai daerah. Kaesang turut membagikan tips yang membuatnya menjadi pengusaha muda melalui Hebat atau PT Harapan Bangsa Kita.

Hebat merupakan sarana Kaesang untuk mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar terus berkembang. Dia mengaku ingin menjadikan UMKM sebagai suatu usaha yang bisa meraup omzet hingga miliaran rupiah. 

Kaesang menjelaskan Hebat akan berfokus dalam hal investasi untuk UKM. Namun, Ia menyebut pihaknya juga terbuka memberikan konsultasi kepada UKM yang ingin mencari modal dan memasarkan produknya.

"Kami berfokus investasi kepada UKM-nya, dan memberikan konsultasi kepada UKM untuk membahas mengenai keuangan, pemasaran, dan sales yang akan terjun ke UKM-nya sendiri," katanya.

Kaesang menuturkan, Hebat tak memberikan batasan jumlah UMKM yang ingin bergabung. Bahkan, dia mengatakan saat ini sudah ada 5 UMKM yang bergabung dengan Hebat.

Keinginan agar UMKM naik kelas, Kaesang Pangarep melalui perusahaanya yakni Hebat, menggelar acara SaHebat. Acara tersebut diadakan di Yam Ayam Tanjung Duren, Jakarta Barat, dan mengajak para pengusaha UMKM berdiskusi seputar bisnis mereka.

Kegiatan ini juga menghadirkan Social Media Consultant and Life Impacter Jonathan End, yang memberikan tips di dunia digital marketing.

"Dalam acara ini para pengusaha UMKM bisa berbagi cerita soal bisnis dengan Jonathan End, yang merupakan konsultan di dunia digital marketing, dan media sosial," ungkapnya.

Kaesang menambahkan, para pengusaha ini bisa menanyakan tips kepada Jonathan dalam hal pemasaran, cara memulai usaha dan promosi di dunia digital agar bisnis mereka berkembang.

"Acara SaHebat ini akan terus diselenggarakan rutin satu bulan sekali, dengan kegiatan inspiratif, inovatif dan edukatif. Serta mengundang pembicara kompeten untuk para pengusaha UMK," ucap Kaesang.

Kaesang berharap dengan adanya kegiatan SaHebat yang rutin diselenggarakan, diharapkan dapat menjadi sarana untuk para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar