Jakarta, MNEWS.co.id – Tokopedia mengajak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mengadopsi penjualan secara online, dalam menghadapi fase new normal atau tatanan kehidupan baru.
Nuraini Razak selaku VP of Corporate Communications Tokopedia, mengatakan bahwa pihaknya akan mengakselerasi pengusaha UMKM untuk dapat beradaptasi dalam fase new normal.
Menurutnya, pelaku usaha UMKM merupakan tulang punggung bagi perekonomian nasional. Maka dari itu, Tokopedia berkomitmen memberikan panggung, melalu adopsi digitalisasi kepada UMKM seluas-luasnya.
“Dengan mengadopsi penjualan secara digital atau online, produktivits UMKM dapat tetap berjalan dan dapat menstabilkan ekonomi mereka di tengah pandemi ini,” kata Nuarini.
Nuraini menyebutkan, dengan beradaptasi dan terus berinovasi menjadi kunci jawaban dalam menghadapi tantangan para pelaku UMKM dalam menghadapi fase new normal dan pandemi.
Tokopedia juga diketahui saat ini telah menggandeng 1.000 pelaku usaha UMKM di industri kopi untuk melakukan penjualan secara online, untuk beradaptasi dalam situasi pandemi ini.
“Beberapa pengusaha kopi lokal seperti Klinik Kopi dan Dua Coffee, mulai mempercepat penerapan adopsi digital untuk produknya yang akan dijual secara online,” ungkapnya.
Nuraini menambahkan saat ini sudah lebih dari 80 persen penjualan mereka berasal dari pemesanan secara online melalu platform Tokopedia.