Presenter Najwa Shibab. (Foto: Instagram/najwashihab)
Presenter Najwa Shibab. (Foto: Instagram/najwashihab)

Jakarta, MNEWS.co.id – Seiring dengan meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 membuat sejumlah rumah sakit kehabisan berbagai alat kesehatan sebagai pelindung dokter dan petugas medis. 

Beberapa selebriti Tanah Air pun tergerak hatinya untuk memberikan bantuan dengan menggalang dana untuk membeli alat kesehatan Covid-19. Seperti yang dilakukan presenter Najwa Shihab yang menginisiasi konser musik #dirumahaja.

“Video ini untuk teman-teman yang berjuang di luar, yang tidak punya pilihan #dirumahaja karena harus menjaga rumah kita semua, Indonesia,” tulis Najwa Shihab di channel YouTube-nya.

Bersama musisi Indonesia, Najwa Shihab berencana untuk menggelar konser galang dana, dimulai Rabu (25/3/20) hingga Sabtu (28/3/20). Sejumlah musisi di video akan live perform dari rumah masing-masing bergantian sembari mengajak berdonasi lewat KitaBisa.com. Nantinya, dana yang terkumpul akan dibelanjakan untuk beberapa kebutuhan petugas medis dalam memerangi virus Corona.

Najwa Shihab juga turut menyertakan video kompilasi musisi yang ikut dalam gerakan ini.

“Di situasi seperti ini penting untuk saling menguatkan juga saling menghibur. Jadi saya meminta teman-teman saya untuk buat ini. Khusus untuk kalian teman-teman yang tidak punya pilihan #dirumahaja yang berjuang di luar untuk menjaga rumah kita. Rumah kita semua,” ujar Najwa Shihab di awal video.

Kemudian video berlanjut dengan para musisi yang menyanyikan lagu Rumah Kita. Konser Musik #dirumahaja ini diramaikan oleh musisi papan atas Indonesia.

Beberapa artis yang terlibat diantaranya Ari Lasso, Achmad Albar, Yura Yunita, Raisa, Rossa, Tulus, Kaka Slank, Anji, Andien, Tantri, Ariel NOAH, Vidi Aldiano, Afgansyah Reza, Tompi, Glenn Fredly, Anggun, Armand Maulana, Kunto Aji dan masih banyak lagi.