Kerjasama Amartha dan Principal Mendorong Pencapaian SDGs

Rasti R | 12 Februari 2020, 17:56 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) berkolaborasi dengan PT Principal Asset Management (Principal) mengadakan kegiatan diskusi publik dan media membahas tentang “Impact Investment: Dorong Percepatan Capaian SDGs” di Senayan, Jakarta pada Rabu (12/02/20).

Acara ini memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat serta mendukung kebijakan investasi berdampak (impact investment) dalam mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs), atau target-target pembangunan berkelanjutan.

Maria R Nindita, Executive Director of Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector, Universitas Trisakti menjelaskan, berdasarkan riset yang ada masyarakat Indonesia merupakan salah satu orang yang mudah berdonasi. 

Oleh karena itu impact investing sangat penting untuk dibahas dengan cara mengedukasi serta mempelajari tantangan mulai dari regulasi sampai menghubungkan berbagai pemangku kepentingan untuk mencapai SDGs.

Dalam mengembangkan hal itu, perlu adanya kerja sama antara sektor perbankan, aset manajemen, teknologi finansial untuk mengembangkan produk yang memiliki orientasi dalam mencapai SDGs.

“Amartha memiliki 70 ribu pendana yang merupakan millennials. Mereka menjadi pendana di Amartha karena didorong oleh dampak sosial yang mereka ciptakan bersama kami. Tren investasi berdampak sosial akan terus berkembang kedepannya karena investor mulai mempertimbangkan value dan impact dalam berinvestasi. Hal ini menjadi peluang dan perlu didukung oleh seluruh sektor keuangan lainnya agar dapat menciptakan dampak pada kesejahteraan yang lebih luas kepada seluruh masyarakat," kata Aria Widyanto selaku Chief Risk & Sustainability Officer Amartha.

Sementara itu, Diah Sofiyanti selaku Chief Marketing Officer Principal Asset Management, menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan komitmen Principal dan juga Amartha. Kegiatan ini mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih bertanggung jawab dalam berinvestasi serta memberikan efek sosial kepada lingkungan dengan lebih positif.

Setelah lebih dari 20 tahun dipercaya mengelola dana nasabah di Indonesia, Principal terus menawarkan berbagai produk Reksa Dana yang tidak hanya memberikan keuntungan bagi investor, namun juga sejumlah nilai tambah. Melalui produknya seperti Reksa Dana Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund, investor kini memiliki pilihan investasi dengan kontribusi positif yang nyata bagi masyarakat.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar