Jakarta, MNEWS.co.id – Barang clothingan dibanderol serba Rp10.000,-, Jakcloth dan Tokopedia kembali gelar pameran virtual ‘Jakcloth Ramadan Online Fest 2021’, dari 27 April hingga 3 Mei 2021 mendatang.
Jakcloth, sebagai pengusung clothing brand lokal Indonesia menjalankan berbagai strategi pada saat datang bulan Ramadan tiba. Salah satunya adalah dengan menggandeng platform Tokopedia sebagai partner dalam penyelenggaraan event Jakcloth Ramadan Online Fest 2021.
Tidak kalah dengan event offline pada umumnya, keseruan berbelanja online yang saat ini masih menjadi pilihan utama dalam berbelanja masyarakat Indonesia. Terutama karena masih dalam masa pandemi, maka penawaran yang di usung oleh jakcloth online festival adalah gratis ongkir.
“Nanti akan kami sediakan kanal khusus. Jadi, selama 7 hari kami pameran online, akan ada tiga kali flash sale serba Rp10.000 ,” ungkap Founder Jakcloth, Ucok Nasution dikutip dari Liputan 6.
Pembeli yang beruntung bisa mendapatkan barang brand lokal yang sudah malang melintang di bisnis clothing di dalam dan luar negeri hanya dengan harga Rp10.000,- saja. Namun, tidak kebagian serba 10 ribu, Ia menambahkan konsumen bisa mendapatkan berbagai barang clothing lokal lainnya dengan diskon sampai dengan 90 persen dan gratis ongkos kirim.
Dengan berbelanja minimal Rp50 ribu, konsumen sudah bisa mendapatkan gratis ongkos kirim. Selain itu, ada fitur lainnya yaitu cash on delivery, yaitu pembayaran pada saat barang sampai di konsumen. Sehingga konsumen tidak perlu merasa khawatir barang pesanannya sudah dibayar namun tidak kunjung tiba di alamat yang di tuju.
Ratusan clothing brand lokal meramaikan acara ini, di antaranya Heyho, Erigo, Roughneck, UNKL 347, Jakcloth Premium, Aero Stipe, Brodo, Fish, Queenbeer, Urabin.inc, Crooz dan masih banyak lagi. Yang selalu di tunggu-tunggu lainnya adalah program flash sale, yaitu semua produk bernilai Rp10 ribu saja, yang akan di gelar sebanyak 3 kali dalam 7 hari event online ini.
Dengan penawaran harga yang terjangkau ini bukanlah tanpa alasan. Namun, Jakcloth bersama Tokopedia ingin membangkitkan ekonomi atau jual beli produk-produk dalam negeri.
Menurutnya, di tengah masa pandemi berbelanja online menjadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk memenuhi kebutuhan saat Ramadan. Makanya, dirasa perlu pameran ratusan brand lokal ini menggandeng platform belanja online.
“Seperti kita ketahui, Ramadan momentum berbelanja bagi masyarakat, tradisi ini sudah berjalan puluhan tahun. Tentu saja tradisi ini menjadi momentum juga bagi para pengusaha di bidang fashion khususnya, karena biasanya pada saat Ramadan jugalah penjualan bisa menutup defisit penjualan yang terjadi pada bulan-bulan sebelumnya,” pungkasnya.