Fitur Kelola Pegawai pada aplikasi GoBiz (Foto: Gojek)

Jakarta, MNEWS.co.id – Gojek menghadirkan fitur Kelola Pegawai pada super app GoBiz (versi 3.19), aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha Gojek. Fitur Kelola Pegawai menambah lapisan perlindungan data usaha mitra serta memudahkan pemilik usaha dalam mengelola akses karyawan.

Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung, fitur Kelola Pegawai memastikan mitra usaha dapat terus menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman di tengah pandemi. Pengelolaan pegawai yang baik berdampak pada operasional usaha yang mulus, terutama di masa pandemi di mana pelaku usaha dan pegawai tidak selalu bertemu.

“Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami hadirkan fitur Kelola Pegawai yang sangat mudah digunakan dan dapat langsung diakses di aplikasi GoBiz atau melalui website GoBiz Dashboard,” kata Novi dilansir dari Liputan 6.

Kelola Pegawai memungkinkan pengguna untuk mengatur akses masing-masing karyawan sesuai kebutuhan usaha, mengamankan rahasia terkait kepemilikan usaha, dan memiliki akses terhadap informasi penting seperti transaksi dan komisi.

Dengan hadirnya fitur tersebut, Novi berharap dapat membantu mitra UMKM kuliner menjadi semakin produktif dan mengurangi rasa kekhawatiran akan membagi peran dalam mengelola dan menjaga data usaha.

Dukungan Gojek terhadap mitra UMKM mencakup dukungan non-teknologi, seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) misalnya, sebuah komunitas dan kanal komunikasi untuk berbagai informasi pengembangan mitra usaha.

Adapun edukasi mencakup topik seperti strategi pemasaran kreatif di media sosial, penerapan protokol kebersihan dan kesehatan dalam pengolahan makanan, termasuk edukasi untuk keamanan digital dan data usaha.