Jakarta, MNEWS.co.id – Acara tahunan LocalFest kembali hadir dan diadakan secara online untuk pertama kalinya melalui platform Tokopedia pada mulai 15 hingga 19 September 2020.
Sejumlah merek lokal dengan produk terkurasi berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Di LocalFest menghadirkan banyak rilisan baru dari brand lokal ternama mulai dari Cosmonauts, Pot Meets Pop, Rafheoo, Niion, Urbain, Matoa, Billionaire’s Projects dan masih banyak lagi. LocalFest sendiri adalah sebuah festival yang menampilkan berbagai produk lokal. Acara ini sudah berjalan sejak 2013 dan seharusnya berlangsung pada bulan April kemarin, namun batal terselenggara akibat pandemi Covid-19.
“Dengan adanya LocalFest online ini, kami harap kami bisa membantu menggerakkan roda ekonomi yang terhambat akibat pandemi terutama di industri fashion dan juga kreatif,” kata Sayed Muhammad selaku CEO dari USS Networks selaku penyelenggara acara.
Mirip dengan versi offline, produk yang ditawarkan didominasi item fesyen, baik apparel, sepatu, tas, hingga aksesori. Namun, Anda juga bisa memesan makanan dan minuman kekinian, seperti kopi literan, susu almond, hingga Korean garlic bread cheese.
LocalFest tahun ini semestinya berlangsung pada bulan April lalu tetapi batal akibat pandemi Covid-19. Untuk menanggulanginya, format online pun dipilih sebagai solusi.
Meski diadakan secara online, LocalFest akan tetap memasukkan banyak konten menarik dalam acaranya. Selain rilisan eksklusif, akan ada steal deal items, collaboration items, talkshow, hingga music performance.
“Acara online merupakan sebuah budaya baru di masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk respons publik terhadap situasi pandemi serta new-normal yang terjadi,” ujar Sayed.
Acara LocalFest Online 1st edition ditayangkan melalui platform Tokopedia, dengan pertunjukan live music dan jugatalkshow dapat ditonton melalui platform Tokopedia Play. Info lebih lanjut mengenai acara ini bisa dipantau lewat akun Instagram @localfestid dan @tokopedia. Acara ini juga didukung penuh oleh USS Networks dan Infia Group.