Tentang Harapan, Kesempatan, dan Waktu Dalam Single Terbaru Olski
Tentang Harapan, Kesempatan, dan Waktu Dalam Single Terbaru Olski "Terang" (image: Video Lirik Terang)

Jakarta, MNews.co.id – Setelah hampir setahun sejak merilis album perdananya “In The Wood” secara digital di bulan Februari tahun lalu, Olski, band asal Yogyakarta kembali hadir di tahun 2019 dengan merilis single barunya yang berjudul Terang.

Dari rilisan pers yang diterima oleh MNews.co.id, Olski mengutarakan jka banyak hal yang terlupakan seiring bertambah dewasanya kita (manusia). Seperti ketika kita menjadi terlalu sibuk mengejar karir, mengejar pasangan, hingga terkadang lupa bahwa orang tua kita juga bertambah usia, tak lagi muda. Seorang anak tak akan pernah bisa membalas kebaikan orang tua, yang bisa kita lakukan hanyalah mendoakan.

Melalui lagu Terang yang ditulis oleh sang gitaris Dicki Mahardika dan dibantu oleh Rusdiadita, Olski memposisikan lagu ini sebagai pengingat, bahwa waktu terus berjalan, dan hendaknya kita memanfaatkan waktu yang ada bersama orang tua, selagi masih ada kesempatan. Terang menceritakan tentang sebuah proses, menjadi harapan bagi orang yang kita sayangi.

“Kita beranjak dewasa, dia pun bertambah tua,
oh Tuhan izinkan ku pinta, bahagiakan dia selalu”
Terang-Olski

“Semakin bertambah usia, ternyata malah ga pengen jauh dari orang tua, tapi karena jarak jadi cuma bisa doain semoga orang tua selalu sehat dan bahagia,” tutur Dicki.

Dicki menambahkan jika dengan segala kesibukan yang menyita waktu, yang bisa dilakukan oleh seorang anak adalah mendoakan orang tuanya. Seperti yang selalu diingatkan oleh Sang Ibu untuk mendoakan orang tua sehabis sembahyang. Anak merupakan penyejuk bagi orang tua, dan doa-doa yang dikirimkan anak kepada Tuhan akan menjadi penerang jalan orang tua kelak, di kehidupan selanjutnya.

Selain bisa didengarkan di platform streaming musik, Olski juga sudah merilis video lirik dari lagu Terang melalui kanal YouTube mereka, seminggu setelah Hari Ibu dan mendapat respon positif dari teman-teman yang sudah mendengarkan.

Lebih lanjut mengenai teknis pengerjaan lagu ini, Olski menjelaskan jika lagu Terang mendapatkan bantuan dari banyak orang. Selain Rusdiadita membantu dalam penulisan lirik, ada Yustinus Bleki (korekayu) di bagian Keyboard, Setyawan mengisi Cello, dan Risang pada Violin. “Selain berkolaborasi untuk lagu, Olski juga berkolaborasi dengan salah satu seniman gambar asal Malang, yaitu Komik Siwil yang merespon lagu Terang menjadi sebuah artwork yang cukup indah,” kata Febrina Claudya, vokalis Olski.

Shohih Febriansyah, yang merupakan pemain Glockenspiel di band Olski menuturkan jika lagu “Terang” juga didaulat sebagai jembatan menuju konser tunggal mereka. “Kami berharap teman-teman pada suka lagunya, lagu ini juga kami jadikan jembatan sebelum nanti kami menggelar Konser Tunggal bertajuk Olschestra pada bulan Februari,” pungkas Shohih.