Sahabat UMKM Tulungagung Produksi Film Dokumenter

Dewi Fadhilah Soemanagara | 06 Februari 2019, 11:07 WIB

Tulungagung, MNEWS.co.id – Komunitas Sahabat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Tulungagung berinisiatif untuk terlibat dalam produksi film dokumenter yang mengangkat produk-produk lokal UMKM khas Tulungagung.

Kegiatan syuting Film Dokumenter UMKM ini bekerja sama dengan Henry Hermawan dari PARFI Samarinda. Para anggota Sahabat UMKM Tulungagung pun turut terlibat, dengan aneka produk mulai dari kerajinan, garmen, batik, hingga makanan dan minuman.

Titalina, Pengurus Sahabat UMKM Tulungagung mengatakan, para anggota sangat antusias ketika ditawarkan untuk ikut serta dalam pembuatan Film Dokumenter UMKM yang murni merupakan usaha swadaya dari Sahabat UMKM Tulungagung.

“Pelaku UMKM Tulungagung sebagian besar belum maksimal dalam mempromosikan produknya. Pembuatan Film Dokumenter UMKM ini sangat bermanfaat sebagai sarana promosi digital yang menyajikan secara lengkap kondisi UMKM di Tulungagagung khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” ujar Titalina dalam keterangan tertulisnya kepada MNEWS, pada Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan syuting film dokumenter Sahabat UMKM Tulungagung. Foto: Titalina.

Kegiatan syuting yang mulai dilaksanakan pada (24/1/2019) ini berlokasi di Angkringan Mbah Kong, Jl. Ki Mangun Sarkoro Gg. III Bago Kec. Tulungagung. Berangkat dari pemikiran belum adanya film dokumenter yang mengangkat tema Produk UMKM, teman-teman Sahabat UMKM Tulungagung bersama dengan PARFI Samarinda memutuskan untuk memproduksi film ini.

Selain itu, film dokumenter ini juga sebagai upaya promosi untuk lebih memperkenalkan produk UMKM, yang pada akhirnya dapat mendukung untuk mewujudkan tercapainya misi Sahabat UMKM untuk menaik kelaskan pelaku UMKM Indonesia.

Sebagai pengurus Sahabat UMKM Tulungagung, Titalina berharap kedepannya pemerintah maupun organisasi terkait dapat lebih meningkatkan perhatian dan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di Indonesia.

Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar