Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Jakarta, MNEWS.co.id – Tak lama lagi, masyarakat akan merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada awal Februari mendatang.

Saat merayakan Imlek, dipercaya ada beberapa elemen warna yang dapat membawa keberuntungan di tahun ini, yang menurut astrologi China merupakan tahun macan air yang melambangkan keberanian, kekuatan, dan kepercayaan diri.

Menariknya, jika biasanya Hari Raya Imlek identik dengan warna merah, ternyata ada warna lainnya yang juga dipercaya bisa menghadirkan kebaikan.

Hal ini bisa juga menjadi inspirasi pelanggan memilih produk yang dapat digunakan untuk merayakan Imlek bersama keluarga. Berikut inspirasi warna pembawa keberuntungan di tahun Macan Air dari TikTok:

1. Dresscode hitam dengan paduan warna merah

Warna hitam dan unsur air biasa diartikan sebagai lambang kebijaksanaan, baik dalam pekerjaan ataupun kehidupan sosial. Elemen hitam ini pun bisa pengguna terapkan dalam memilih warna pakaian untuk perayaan Imlek, seperti jaket windbreaker berwarna hitam atau celana jeans berwarna gelap. Elemen merah juga bisa ditambahkan di tampilan makeup, untuk memberikan semangat dan mendatangkan kasih sayang.

2. Aksesoris atau perlengkapan rumah dengan warna hijau

Warna hijau segar dipercaya bisa melengkapi elemen api, air, dan bumi, yang akan meningkatkan keberuntungan di tahun macan air. Penambahan warna hijau ini bisa diterapkan dengan menghiasi ruangan dengan tanaman atau bisa juga menggunakan piring dan gelas yang berwarna hijau untuk memberikan sentuhan segar. Selain itu, warna hijau juga bisa ditambahkan ke dalam aksesoris, seperti kalung atau anting-anting. 

3. Dekorasi rumah dengan elemen warna putih untuk keseimbangan

Ilmu fengshui yang dipercaya masyarakat Tionghoa sangat mementingkan keselarasan dan keseimbangan untuk membawa kedamaian dan kemakmuran. Elemen warna putih dan emas dipercaya dapat memberikan unsur seimbang dan melindungi tersebut.

Warna putih ini bisa didapat dari dekorasi bantal dengan sentuhan emas, ataupun kasur putih yang bisa digunakan saat kumpul sanak saudara.