Tempat Wisata dan Kuliner di Sekitar Tol Cipali

Regina Mone | 01 Juni 2019, 11:40 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Mudik merupakan bagian dari tradisi tahunan di Indonesia setiap kali menjelang perayaan Idulfitri. Berbagai cara dan moda transportasi dapat dipilih oleh para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya.

Salah satu rute yang dilewati oleh banyak pemudik yang memilih untuk menggunakan jalur darat adalah tol Cipali. Jika kamu ingin mudik sekaligus wisata bersama keluarga, kamu bisa memilih tempat wisata yang berada di jalur mudik. Dalam hal ini, kamu bisa mampir ke beberapa tempat wisata dan kuliner menarik yang berada di sekitar tol Cipali.

Penasaran apa saja tempat wisata dan kuliner yang populer? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini seperti yang dirangkum dari jurnal Go-Jek Indonesia.

1. Pantai Legenda Tirtamaya, Indramayu

Pantai Legenda Tirtamaya, Indramayu. Foto: IG @roely_qo

 

Di sini, kamu bisa bersantai menikmati keindahan pantai sambil minum kelapa muda yang segar. Jika kamu mudik bersama buah hati, bisa banget buat ajak mereka berenang di tepian laut. Setelah berenang, cicipi juga aneka seafood di Pondok Ikan Bakar Mina Ayu. Hidangan kepiting, udang, dan cumi-cumi juga wajib kamu coba!

Pantai Legenda Tirtamaya Indramayu bisa kamu capai dengan keluar di gerbang Tol Kertajati, lalu ikuti arahan hingga mencapai Jl. Raya Juntinyuat dan Juntikedokan.

2. Waduk Jatiluhur

Ikon Purwakarta ini memiliki banyak area wisata seperti Kawasan Grama Tirta Jatiluhur dan Parang Gombong. Untuk kamu yang ingin berfoto-foto dengan panorama Waduk Jatiluhur dan berenang di water park-nya, yuk mampir ke sini!

Jika lapar, kamu dan keluarga bisa mampir ke Istora Resto Jatiluhur, untuk menikmati aneka olahan ikan yang diambil langsung dari waduk. Kapan lagi kamu bisa makan sekeluarga sambil disuguhi pemandangan indahnya Waduk Jatiluhur.

Untuk mengakses tempat wisata ini, kamu bisa keluar di gerbang tol KM 72, lalu ambil jalur Jl. Raya Cikopo, kemudian ke Jl. Ciganea atau Jl. Tol Purbaleunyi.

3. Wisata Selfie Pink Ice Cream, Cirebon

Wisata Selfie Pink Ice Cream, Cirebon. Foto: IG @restihusada

 

Mampir ke Cirebon nggak cuma untuk belanja di Batik Trusmi, kamu bisa juga kunjungi tempat wisata selfie yang kekinian. Di Pink Ice Cream, terdapat 13 zona tematik yang unik. Nggak jauh dari tempat ini, ada RM Empal Asem H. Abud. Cicipi empal gentong, nasi lengko, sate kambing, dan makanan khas Cirebon lainnya di sini, dijamin nggak bakal menyesal!

Untuk mencapai daerah ini, kamu bisa  keluar di gerbang tol Palimanan 2 KM 188, lalu lurus ke Jl. Otto Iskandardinata, dan ambil jalur menuju Jl. Tuparev.

4. Ciater Tea Mountain, Subang

Perkebunan teh yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara VIII ini menyajikan pemandangan kebun teh yang sangat hijau. Cocok untuk kamu yang penat berada di jalan tol seharian nih!  Kunjungi juga kedai Surabi Romantis di dekat kawasan Agrowisata Ciater Tea Mountain untuk mencicipi surabi oncom yang nikmat.

Untuk mencapai tempat wisata ini, kamu bisa keluar di gerbang tol Subang KM 109. Jangan lupa untuk siapkan kamera, karena pasti bakal seru untuk mengabadikan momen di tengah kebun teh bersama keluarga!

5. Paraland Resort

Paraland Resort. Foto: IG @rosediyanarosediyana

 

Buat kamu yang ingin menikmati panorama Majalengka dari ketinggian, bisa kunjungi Paraland Resort. Di sini juga terdapat banyak wahana yang cocok untuk wisata keluarga seperti outbound, paintball, zip bike, flying fox, dan juga playground. Nggak lupa, Paraland Resort juga menyediakan beberapa tempat selfie berlatar pemandangan yang indah!

Untuk mengenyangkan perut yang lapar, kamu bisa mampir ke Pondok Dahar Pak H. M. Djaja. Coba deh, pesan olahan ikan tawar untuk mencicipi hidangan yang Sunda banget!

Mencapai tempat ini juga nggak terlalu sulit, kamu bisa keluar di pintu gerbang Tol Kertajati KM 158 lalu ambil jalur yang menuju Jl.  K.H. Abdul Halim. Kemudian, kamu tinggal belok kanan ke arah Sidamukti.

 

Bagaimana, cukup menarik untuk disinggahi dalam perjalanan mudik, bukan? Selamat mudik dan selamat berlibur Lebaran bersama keluarga.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar