Uchy Amyrtha memberikan persembahan spesialnya di bulan Ramadan dengan merilis single remake berjudul ‘Mohon Ampun’, sebuah lagu yang sempat dinyanyikan oleh Vina Panduwinata di tahun 1984 silam. (Foto: Uchy Amyrtha)

Jakarta, MNEWS.co.id – Berkarir sebagai vokalis salah satu band legendaris Indonesia, KSP Band, kini Uchy Amyrtha memberikan persembahan spesialnya di bulan Ramadan dengan merilis single remake berjudul ‘Mohon Ampun’, sebuah lagu yang sempat dinyanyikan oleh Vina Panduwinata di tahun 1984 silam dan kini kembali dinyanyikan oleh Uchy dengan aransemen serta ciri khas yang baru.

Terakhir kali Uchy merilis single solonya adalah saat merilis ‘Hati Seluas Samudra’ di tahun 1994 silam, sehingga tidak salah jika dibilang bahwa ‘Mohon Ampun’ merupakan single comeback dari penyanyi berbakat satu ini.

Berkisah tentang seseorang yang memohon ampunan pada Sang Maha Pencipta. Di dalam lagunya terdapat sebuah keresahan dan penyesalan sebagai manusia yang memiliki banyak kesalahan. Walau begitu, manusia tersebut menginginkan agar dirinya memperoleh kebahagiaan yang hakiki.

Dilansir dari keteranga tertulisnya, Uchy berharap semoga lagu ini bisa mewakili banyak orang terutama di saat bulan suci Ramadan seperti sekarang.

Tema ini dipilih karena sesuai degan isi hati saya sebagai umat manusia yang ingin mendapat pengampunan,” ungkap Uchy. “Dan mungkin bisa mewakili suara hati sesama umat manusia secara keseluruhan, bukan di agama tertentu saja,” lanjutnya dilansir MNEWS.co.id dari keterangan tertulisnya (23/4/2022). 

Dalam proses pembuatannya, Uchy turut dibantu oleh Rahmat Widiyanto sebagai Executive Producer, Adjie Soetama/Chandra Darusman sebagai Komposer sekaligus Penulis Lirik, Ari Renaldi sebagai Arranger, Mixing dan Mastering, Rudi Zulkarnain pada Bass, Topan Abimanyu pada Guitar dan Vocal Director sekaligus Vocal Arranger oleh Nurul Rahayu.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, lagu ini diharapkan Uchy sebagai lagu yang mampu menjawab segala kegelisahan banyak orang sekaligus membuat mereka merasa terwakili dengan apa yang disampaikan Uchy lewat single ‘Mohon Ampun’ ini.

Single terbaru Uchy ‘Mohon Ampun’ sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia.