Niki Zefanya. (Foto: Instagram/nikizefanya)

Jakarta, MNEWS.co.id – Penyanyi kelahiran Indonesia, Nicole Zefanya yang lebih dikenal dengan nama Niki Zefanya, menorehkan prestasi luar biasa. Salah satu lagu miliknya berjudul Every Summertime berhasil menembus 1 miliar pendengar di aplikasi streaming musik, Spotify.

Niki selama ini memang dikenal sebagai penyanyi hits di platform Spotify, YouTube, Instagram, dan Tiktok. Ia dikenal sebagai penulis lagu dan musisi, di bawah naungan label rekaman Amerika Serikat, 88rising.

Awal karirnya dimulai saat Niki pindah ke Nashville, AS, untuk mempelajari Seni Musik di sebuah Universitas, sambil merilis lagu See U Never dan I Like U di bawah payung label rekaman asal Amerika Serikat 88rising.

Nama Niki mulai melambung, setelah merilis lagu Lowkey pada 2019 silam. Bahkan, single ini sempat merajai berbagai platform media sosial. Namun, yang membuat dia makin dikenal dunia adalah, ketika diminta mengisi soundtrack film besutan Marvel Studios, Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings.

Lagunya berjudul Every Summertime, tercatat menduduki tangga lagu Daily Top 50 Spotify, di sejumlah negara seperti Filipina, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura, serta masuk daftar Global Daily Viral 50 Spotify, di sejumlah negara.

Sejak awal debut pada 2016, karya-karya Niki meman konsisten di jalur R&B. Lagunya Every Summertime, bahkan langsung mengingatkan pendengar pada nuansa R&B bercampur dengan nostalgia klasik.

Niki mengaku, lagunya Every Summertime terinspirasi kehidupan dua pemuda Asia-Amerika, yang kuliah dan jatuh cinta. Hebatnya, Ia merampungkan lagu tersebut hanya dalam waktu kurang dari satu jam.