Bekraf Hadirkan 42 Merek di ICRA 2018

Regina Mone | 13 September 2018, 11:05 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Pameran nasional Interior dan Craft (ICRA) kembali digelar. Tahun ini merupakan tahun ketiga Bekraf melalui Deputi Pemasaran mendukung salah satu acara penting bagi dunia interior dan kriya tersebut. Menampilkan produk-produk mulai dari dekorasi rumah hingga cindera mata, acara ini berlangsung pada tanggal 12-16 September 2018 di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC).

“Kami memberikan kesempatan bagi pelaku kreatif subsektor kriya dan desain produk yang telah memenuhi standar kurasi kami untuk mengembangkan pasarnya melalui acara ini,” ujar Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak. 

Bekraf memberikan fasilitas berupa 36 booth dengan spesial desain tanpa dipungut biaya alias gratis. Sebelumnya para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) yang akan menggunakan booth tersebut telah dikurasi melalui Open Call yang diadakan oleh Bekraf pada 1-8 Agustus lalu dengan total pendaftar berjumlah 282 pelaku usaha, yang dikuratori dan diketuai oleh Aloysius Baskoro Junianto.

Bekraf memberikan fasilitas berupa 36 booth dengan spesial desain tanpa dipungut biaya alias gratis. Sebelumnya para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) yang akan menggunakan booth tersebut telah di kurasi melalui Open Call yang diadakan oleh Bekraf pada 1-8 Agustus lalu dengan total pendaftar berjumlah 282 pelaku usaha, yang  dikuratori oleh Aloysius Baskoro Junianto.

“Dari 282 pendaftar ada 25 merek yang akhirnya kami pilih ditambah dengan binaan Bekraf,” kata Baskoro. Bekraf juga memberikan kesempatan bagi para pelaku ekraf binaan Deputi Infrastruktur Bekraf yang disebut “Detiga”, dan Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Bekraf melalui Koperasi Karya IKKON Bersama (KOPIKKON). 

Total sebanyak 42 merek yang didukung oleh Bekraf untuk tampil di ICRA yaitu: Diby LeatherAiu CraftParnasib Etnik,PrunggHouse Of EndeTridolbagWellflairGracia BagRuayaJanedanInchi LivingOrigins CoconutwoodBermock,Rising Salem – KOPIKKON X Jawa TengahKolabolasem – KOPIKKON X Jawa TengahKurreka – KOPIKKON X Sulawesi,iCrayon – KOPIKKON X Nusa Tenggara TimurLeloq – KOPIKKON X Nusa Tenggara TimurEcojindo – KOPIKKON X Nusa Tenggara TimurTashmiim – KOPIKKON X SumateraPalantay Songket KOPINKRA – KOPIKKON X SumateraKaton – KOPIKKON X SumateraUSing – KOPIKKON X Jawa TimurSijiwa – KOPIKKON X Jawa TimurAnoart – DetigaBunga Dahlia – DetigaeS.A – DetigaKakomo – DetigaNa’ni House Flores – DetigaTunas Cahaya (Batik Rifaiyah) – Detiga,ManikaJendra JewelryEva Unique AccessoriesTeak IconSweden StudioStudio DapurVolcanoes BushcraftWong Bandung LeathercraftEthnic Local L&D Art LampTara BagsPalemcraft.

 

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar