Tips Memulai Usaha Ala Indra Bekti

Dewi Fadhilah Soemanagara | 18 Juli 2018, 19:10 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id -- Menjadi artis tidak lantas membuat Indra Bekti berhenti berkarya. Kali ini, Ia melebarkan sayap ke dunia bisnis kuliner dan parfum halal. Tentunya tidak mudah, mengingat jatuh bangunnya usaha yang dirintis tidak selalu berjalan seperti yang diharapkan.

"Berbisnis itu sebaiknya sesuai dengan kesenangan kita, karena kalau kita mengerjakan sesuatu yang sesuai dengan passion kita akan lebih maju. Kalau kita mengerti benar dunia usahanya, insya Allah usahanya akan berhasil," kata Indra Bekti saat ditemui di acara Halal Bihalal di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/18).

Artis yang mahir public speaking itu mengaku sempat menyesal karena dulu pernah mempercayakan usahanya pada orang lain. Ia menambahkan, jika memulai usaha sebaiknya jangan dipercayakan kepada orang lain sepenuhnya. Awasi dan kendalikan sendiri, sesuai dengan bidang yang disukai. 

Indra mengatakan bahwa banyaknya artis yang terjun ke dunia wirausaha sekarang bukan karena dunia entertain yang tidak lagi menjanjikan, tapi memang ada keinginan untuk melebarkan sayap, dan jangan cepat puas dengan apa yang telah didapatkan. 

"Bukan berarti dunia artis tidak menjanjikan, artis kalau kita punya kesempatan dan x factor-nya ada. Dunia artis itu gimana caranya kita mempertahankan untuk ada di dunia entertainment. Kita harus kreatif sih. Suka naik-turun, fluktuatif lah. Sementara itu alhamdulillah untuk nama kan kita udah ada, jadi kalau pakai nama ini buat berbisnis orang udah tahu, ya. Banyak orang yang mau berbisnis sama kita karena percaya. Jadi bisnis ini merupakan investasi juga, dengan cara kita putar uangnya," imbuhnya.

Istri Indra Bekti, Aldila Jelita atau yang akrab disapa Dhila Bekti ini juga turut angkat bicara soal tips me-maintain bisnis. Selain mengeluarkan koleksi baju muslim/muslimah kasual dan parfum untuk wanita, Dhila juga berperan sebagai manajer sekaligus asisten pribadi suaminya. Ia mengatakan, manajemen waktu sangat dibutuhkan agar segala urusan bisa dikerjakan sesuai porsinya. 

"Alhamdulillah Bang Bekti bisa me-manage waktu. Aku sebagai istri juga harus bisa me-manage waktu dia. Jadi semua waktu bisa digunakan," kata Dhila. 

Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar