Tampilan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. (Foto: ANTARA)
Tampilan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. (Foto: ANTARA)

Jakarta, MNEWS.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, wisma atlet Kemayoran akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien virus corona (COVID-19). Tempat tersebut terpilihkarena saat ini masih belum juga ditempati dan didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai.

“Wisma atlet Kemayoran masih belum digunakan sehingga dia tempat yang paling siap dari sisi fasilitas listrik, air, kami meminta BNPB menyiapkan menjadi tempat isolasi,” ucap Sri. 

Sri menjelaskan wisma atlet kemayoran akan disiapkan menjadi tempat isolasi masyarakat yang terjangkit COVID-19 namun tak menunjukkan gejala penyakit. Hal ini dilakukan demi menekan penyebaran virus tersebut lebih luas.

“BNPB koordinasi pemanfaatan wisma atlet akan menjadi isolasi COVID tap dia tidak menunjukkan gejala sakit yang didukung tenaga medis atau RS. Yang penting dia isolasi agar tidak menularkan orang lain,” katanya.

Wisma Atlet Kemayoran sendiri digunakan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu. Wisma tersebut sejatinya akan digunakan sebagai rumah dinas PNS setelah penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia itu.