Wiranesia Inkubator Dukung Usaha Pemkot Bekasi Cetak Wirausaha Baru

Regina Mone | 03 Oktober 2019, 12:15 WIB

Bekasi, MNEWS.co.id - Tingginya angka pengangguran di Kota Bekasi membuat Pemerintah Kota (Pemkot) bergerak dengan menggandeng PT Wira Teknologi Indonesia, pemilik Wiranesia Inkubator untuk menekan pertumbuhan angka tersebut.

Wiranesia Inkubator adalah sebuah platform untuk menciptakan wirausaha baru dan wirausaha naik kelas dengan memanfaatkan teknologi digital sesuai dengan pedoman pemerintah dalam penerapan platform industri 4.0.

Pendiri Wiranesia Inkubator, Faransyah Agung Jaya, mengatakan bahwa melalui platform ini, seseorang akan diberi pelatihan berbasis online mengenai kewirausahaan secara gratis.

“Kami mengutamakan anak-anak muda yang masih belum bekerja untuk kami latih selama tiga bulan untuk menjadi wirausaha,” kata Faransyah di Bekasi, Selasa (1/10/2019) seperti yang dikutip dari ayobekasi.net.

Adapun tahapan yang harus dilalui oleh warga Bekasi adalah dengan mendaftar dan memilih program sesuai dengan kebutuhannya di situs Wiranesia dan kemudian mengikuti pelatihan secara online untuk mendapatkan e-sertifikat.

Kemudian dilanjutkan dengan peningkatan volume penjualan mereka melalui aplikasi marketplace Wiranesia Inkubator yang dapat diunduh khusus ponsel Android untuk saat ini.

“Insya Allah akan banyak pengusaha muda baru tangguh yang tumbuh menjadi penopang ekonomi Kota Bekasi,” ujarnya. 

Sebelumnya, dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dan PT Wira Teknologi Indonesia untuk menciptakan 150 ribu wirausaha baru.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar