Whee Indonesia Bantu UMKM Melek Digital

Rasti R | 02 Desember 2019, 17:32 WIB

Depok, MNEWS.co.id -  Sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), mengikuti seminar dan workshop yang bertajuk 'Cara Pintar UMKM Bersaing di Era Digital' yang diadakan oleh WHEE Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Student Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEBUI), Kamis (28/11/19).

Seminar ini menghadirkan tiga praktisi UKM yaitu CEO iKredo Agus Pramono, Vice President Business Development WHEE Indonesia Hidayat, dan CEO Rubicone Indonesia Edward Napitupulu, saling memberikan kisah suksesnya dalam menghadapi persaingan di lapangan.

“Kami beri materi edukasi, menghadirkan berbagai pembicara yang kompeten di bidangnya. Yaitu Ceo Ikredo, Agus Pramono, dan Ceo Rubicon Indonesia, Edward Napitupulu,” kata Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, Edward Napitupulu CEO Rubicone Indonesia, mengajak pelaku UKM untuk melek teknologi dengan menggunakan platform digital. Kembali pada tahun 2018, terdapat sekitar 160 juta UKM di Indonesia. 

Sementara Agus Pramono dari iKredo, mencoba membuka mata para pelaku UKM terkait soal pandanaan. iKredo sendiri dengan berbagai kemudahannya, memberikan bantuan pinjaman yang lebih mudah dan juga ikut memantau jalannya usaha.

Acara WheeTalk diadakan sebagai bentuk kepedulian WHEE terhadap pentingnya edukasi bagi UMKM Indonesia melalui materi yang disampaikan oleh pembicara. Bagaimana cara memulai digital marketing menghadapi persaingan di era digital, memilih strategi digital marketing untuk UMKM, pengelolaan modal dengan tepat, dan cara UMKM mendapatkan modal usaha melalui digital, serta pentingnya pengelolaan usaha juga solusi dari permasalahan UMKM dewasa ini. 

Pengaturan keuangan UMKM merupakan salah satu permasalahan besar yang sering dihadapi para pelaku UMKM. Whee hadir memberikan solusi praktis dalam menjalankan pengaturan keuangan yang baik, sehingga UMKM menjadi lebih profesional dalam menjawab tantangan era digital.

“Pengaturan keuangan UMKM merupakan salah satu permasalahan besar yang sering dihadapi oleh para pelaku UMKM. whee hadir untuk memberikan solusi praktis dalam menjalankan pengaturan keuangan yang baik sehingga UMKM bisa menjadi lebih profesional dalam menjawab tantangan era digital sekarang ini,” ujar Hidayat.

Melalui edukasi ini, pelaku UMKM Indonesia diharapkan dapat memaksimalkan kegiatan usahanya, termasuk dorongan dari sistem teknologi digital yang ada seperti pengelolaan usaha ataupun permodalan usaha.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar