UMKM Perempuan Go Online Berikan Nilai Tambah dalam Perekonomian

Regina Mone | 09 Juli 2019, 15:01 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Gadget atau handphone tidak hanya dijadikan sebagai alat untuk berkomunikasi dan bermedia sosial semata. Lebih dari itu, banyak cara dan inovasi-inovasi baru untuk memanfaatkannya di era digital saat ini.

Dalam populasi penduduk, gadget sangat berpengaruh dalam memberikan nilai ekonomi yang lebih besar. Hal ini disebabkan karena peningkatan jumlah pengguna gadget yang semakin banyak. Sehingga, setiap orang dengan mudah memasarkan produknya melalui online. 

Demikian disampaikan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman, Direktorat Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP), Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary dalam acara Pojok Pintar Sisternet di Press Room Kominfo beberapa waktu yang lalu. 

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman, Direktorat Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP), Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary dalam acara Pojok Pintar Sisternet di Press Room Kominfo, Kamis (4/7/2019). (Foto: Kemenkominfo/AYH)

 

Dalam kesempatan tersebut, Septriana mengajak para Sisternet dan perempuan Indonesia tentang pentingnya pemanfaatan UKM Perempuan (UKMP) Go Online. Melalui berbagai aplikasi di gadget, UKM Perempuan Go Online mampu memberikan nilai tambah dalam perekonomian.

“Saya mengajak supaya teman-teman memanfaatkan gadget bukan hanya digunakan untuk bermedia sosial dengan grup WA. Tapi, bagaimana bisa memberikan kontribusi yang cukup besar, memberikan nilai ekonomi untuk kita maupun keluarga, dan untuk Indonesia,” kata Septirana dilansir dari rilisan berita Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Salah satu cara memanfaatkan gadget menurut Septriana, juga bisa melalui UKM Perempuan Go Online. Belum lagi, penggunaan gadget di Indonesia sangat tinggi, yakni dari jumlah penduduk di Indonesia, lebih dari 50 persen diantaranya aktif menggunakan alat komunikasi tersebut.  

"Kita tahu bahwa jumlah penduduk Indonesia mencapai 260 juta jiwa, dan sangat tinggi sekali dengan perkembangan pengguna internet kita. Pengguna internet saat ini yaitu 171 juta jiwa. Artinya, sudah melebihi daripada setengah penduduk Indonesia, dan kita cukup bangga,” imbuhnya.

Lanjut Septriana, perempuan Indonesia juga harus mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam bidang ekonomi. 

" Pemerintah juga senantiasa meningkatkan nilai tambah ekonomi melalui pembangunan infrastruktur telekomunikasi," pungkasnya.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar