Stand mitra binaan Perum Jamkrindo pada Trade Expo Indonesia yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE).  (Foto: Tribbunnews)
Stand mitra binaan Perum Jamkrindo pada Trade Expo Indonesia yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE).  (Foto: Tribbunnews)

Tangerang, MNEWS.co.id – UMKM Mitra Binaan Perum Jamkrindo mulai membidik pasar industri dengan tampil dalam Pameran perdagangan internasional terbesar Trade Expo Indonesia (TEI) di ICE Tangerang. Melalui pameran ini, Perum Jamkrindo membantu UMKM binaan untuk menembus pasar industri baik lokal maupun internasional dengan memperkenalkan produk mereka agar dapat bersaing.

Randi Anto, Direktur Utama Perum Jamkrindo mengatakan, Perum Jamkrindo sebagai salah satu BUMN yang mempunyai bisnis di bidang penjaminan UMKM secara aktif dan berkelanjutan memberikan dukungan agar UMKM indonesia bisa memperluas pasar.

“Harapannya dengan tampil pada acara tersebut, para pelaku UMKM mendapatkan kesempatan perluasan akses pasar, sehingga menjadi jalan bagi mereka untuk menembus pasar yang lebih luas,” kata Randi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai aksi nyata mendorong para pelaku UMKM agar bisa naik kelas. Randi mengatakan bahwa Jamkrindo berkomitmen membantu UMKM naik kelas atau tumbuh dengan skala yang lebih besar. “Sudah menjadi tanggung jawab dan fokus kami untuk memajukan UMKM dan koperasi,” katanya.

Trade Expo Indonesia (TEI) merupakan ajang Business to Business trade terbesar di Indonesia yang menampilkan yang terbaik dari Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia.

Ini adalah acara perdagangan internasional utama di Indonesia dengan partisipasi yang kuat baik dari kalangan bisnis maupun pemerintah. Trade Expo Indonesia diselenggarakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Acara tersebut menggabungkan diskusi regional dengan forum bisnis dan perdagangan dan investasi.

Pada kesempatan yang sama Rini M Soemarno, Menteri BUMN bersama dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekrafl) Triawan Munaf menyempatkan meninjau salah satu stand mitra binaan Perum Jamkrindo yakni pengrajin tikar lipat asal Bogor.