UMKM Aceh Mendapatkan Bekal Mengenai Investasi Cerdas

Rasti R | 22 Agustus 2019, 17:13 WIB

Banda Aceh, MNEWS.co.id - Sebanyak 90 nasabah dari PNM ULAM (Unit Layanan Modal Mikro) yang berada di wilayah Pasar Aceh dan Ulee Kareng serta para nasabah Mekaar area Banda Aceh mendapatkan pengetahuan dalam hal menabung dan investasi cerdas.

"Pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan pelaku usaha di Aceh untuk menabung dan berinvestasi melalui program Pegadaian," ujar Muhammad Wazir selaku Kepala PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Aceh di Banda Aceh, Rabu (21/8).

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat sela-sela pelatihan Investasi  Cerdas Untuk Pelaku UMKM yang bekerja sama dengan PNM dan PT Pegadaian Syariah Cabang Aceh yang memang dipusatkan di Banda Aceh.

Wazir menjelaskan bahwa PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) akan memberikan pendampingan dan juga pembinaan kepada para nasabah binaan baik secara reguler ataupun kelompok yang berdasarkan kesamaan wilayan dan produk.

"Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan yang diberikan kepada nasabah PNM Cabang Aceh dan melalui pelatihan ini nantinya para pelaku usaha dapat menginvestasikan keuntungannya untuk membeli emas," kata Wazir.

Wazir juga menambahkan dengan adanya informasi mengenai investasi emas tersebut, maka para pelaku usaha bisa mendapatkan nilai tambah saat logam mulia tersebut naik di pasaran dan investasi tersebut juga menjadi sangat aman.

Pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan pembinaan kepada para nasabah salah satunya adalah untuk manajemen keuangan serta pengetahuan investasi, sehingga para nasabah perusahaan tersebut akan semakin berkembang kedepannya.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan  Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki tugas khusus untuk memajukan ekonomi kerakyatan yaitu dengan memberikan pembiayaan, pendampingan, serta pembinaan usaha kepada pelaku UMKM.

Wazir menjelaskan bahwa pelatihan Investasi Cerdas Untuk Pelaku UMKM tersebut merupakan salah satu program kerja sama sinergi BUMN yaitu antara PNM dengan PT Pegadaian Syariah Cabang Aceh. 

Tengku Dimas Pramana, Manajer Sporting dan Bisnis PT Pegadaian Syariah Cabang Aceh, menjelaskan kegiatan pelatihan ini mendapatkan sambutan antusias dari para pelaku binaan PT PNM tersebut yang juga merupakan bagian dari sinergi BUMN.

"Kegiatan ini juga bagian memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat khususnya pelaku usaha tentang investasi emas yang ada di PT Pegadaian Syariah," katanya.

Kedepannya program kerja sama dengan PT PNM akan terus ditingkatkan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat mengenai investasi logam mulia yang dimiliki oleh Pegadaian Syariah.

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar