Ilustrasi Konser HUT DKI Jakarta. (Foto: Liputan6)

Jakarta, MNEWS.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur akan menggelar konser musik virtual, Minggu (21/6/20). Gelaran konser musik virtual ini dalam rangka untuk memeriahkan perayaan HUT ke-493 Kota Jakarta.

Dalam Instagram resmi Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta disebutkan, akan digelar konser virtual. Konser bertajuk ‘Konser Virtual Amal #dirumehaje’.

Konser HUT Jakarta akan dilakukan live streaming dari UPK PBB Setu Babakan pada Minggu (21/6/20) pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB. Artis yang akan mengisi konser ini antara lain Denny Cagur dan Bedu.

Perlu diingat, konser virtual ini menerapkan protokol COVID-19 secara ketat. Jadi tidak ada acara menonton langsung di lokasi alias konser digelar tanpa penonton.Selain ada konser virtual ada juga tur virtual keliling Jakarta, seperti dikutip detikTravel. Acara akan digelar 7 hari berturut-turut dari Senin (22/6/20) hingga Minggu (28/6/20).

Setiap konser setiap harinya akan mengusung tema yang berbeda-beda. Tema tersebut antara lain budaya & kuliner Betawi, landmark ikonik & bersejarah, taman kota & makam cantik, gedung pencakar langit, gemerlap kehidupan malam, seribu cerita dari Kepulauan Seribu bersama Kampung Berseri Astra dan kawasan akulturasi budaya asing. Konser virtual ini berbayar. Pendaftaran konser untuk event ini dibuka sejak Jumat, 12 Juni 2020.