Tokopedia memprediksi tren kecantikan dan fesyen yang akan populer di tahun 2021. (Foto: Tokopedia)

Jakarta, MNEWS.co.id – Masa pandemi masih terus berlanjut meski telah memasuki tahun 2021. Pandemi pun mendorong terciptanya tren terbaru di masyarakat. Karena lebih banyak beraktivitas di rumah, masyarakat pun termotivasi untuk tampil menarik dengan merawat diri menggunakan produk kecantikan serta berpakaian santai.

Mengutip dari Kompas.com, melalui Tokopedia selama masa pandemi terjadi peningkatan transaksi kategori kecantikan selama Q4 2020. Tercatat, penjualan produk kecantikan hampir 2x lipat. Tak heran, jika dua kategori ini juga makin banyak diminati.

Beauty, Health and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Jessica Gunawan mengatakan masa pandemi mendorong terciptanya tren baru di masyarakat, mulai dari kecantikan hingga fesyen. Karena lebih banyak beraktivitas di rumah, masyarakat termotivasi untuk tampil menarik dengan merawat diri menggunakan berbagai produk kecantikan serta berpakaian santai.

Oleh karena itu, Tokopedia pun memprediksi beberapa tren kecantikan dan fesyen yang akan populer di 2021 yaitu;

1. Skincare lokal

Berbagai produk skincare lokal diprediksi akan semakin merajai industri skincare tanah air. Terlihat dari serum wajah, krim, dan pembersih wajah yang menjadi produk paling diburu. Selain itu, produk skincare berbahan dasar alami untuk mengatasi jerawat, melembapkan kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan.

2. Makeup colorful

Tampilan makeup yang diprediksi akan menjadi tran adalah flawless complexion. Menekankan pada teknik blending complexion dengan pemilihan warna tegas pada eyeshadow dan lipstik. Pemilihan warna berani seperti oranye dan merah pada riasan mata akan memberi kesan segar untuk tampilan sehari-hari. Tampilan bibir glossy juga semakin diminati karena membuat kesan yang lebih segar.

3. Fashion kasual

Tren fashion tahun ini masih tetap mengangkat gaya kasual yang mengutamakan kenyamanan. Pakaian yang nyaman seperti piyama, celana pendek bermotif tie dye, dan pakaian oversized berwarna cerah. Selain itu, masker kain juga tetap menjadi salah satu produk fashion yang cukup eksis.

4. Tren aksesori

Aksesori seperti anting, kalung bertumpuk, bucket hat hingga hiasan masker akan tetap eksis di tahun ini. Aksesori ini juga bisa membuat tampilan sehari-hari lebih menarik.

Tidak dapat dipungkiri, masa pandemi menjadikan para wanita punya lebih banyak waktu dalam merawat wajah dan tubuh. Itu sebabnya pilihan belanja online produk kecantikan maupun fashion adalah solusi tepat agar kegiatan merawat wajah tetap lancar. Tak perlu keluar rumah untuk membeli aneka produk kecantikan.

Beauty Vlogger Indonesia, Ririe Prameswari mengatakan kini semakin banyak merek skincare lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk luar.

“Beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini adalah cleansing balm, serum wajah dan sunscreen. Selain itu, produk skincare berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan juga akan semakin diminati pada 2021,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here