Ilustrasi Fashion Wanita. (Foto: Unsplash/ Flaunter)

Jakarta, MNEWS.co.id – Jika biasanya mudik dan bertemu keluarga menjadi tradisi lebaran, kini hal tersebut dapat dilakukan hanya lewat video call atau media sosial lainnya. Hal ini dilakukan agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

Walaupun lebaran di rumah saja, bukan berarti Anda tidak bisa tampil stylish saat Hari Raya. Tak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru di Hari Raya Idulfitri, Anda bisa bereksperimen dengan tampilan.yang menarik.

Dilansir dari CNN Indonesia, berikut ini tips Desainer Didiet Maulana untuk tampil beda di hari Lebaran;

1. Bermain dengan atasan dan bawahan
Tak melulu harus kaftan, abaya, atau gamis. Lebaran kali ini tak ada salahnya bermain dengan two pieces alias paduan atasan dan bawahan. Multi layering atau paduan antara inner (dalaman), outer (luaran), serta bawahan.


2. Pilih bahan busana yang nyaman
Bahan memberikan peranan penting. Jika bahan kurang terasa nyaman, Anda akan terlihat kurang elegan di hari Lebaran. Didiet menyarankan Anda untuk memperhatikan bahan busana agar tetap nyaman. Anda bisa menggunakan bahan katun untuk busana atau foal untuk hijab.

3. Modest wear tak selalu dengan hijab
Wanita yang tidak berhijab tapi ingin tampil modest tak perlu memaksakan diri berjilbab. Anda bisa mengenakan turban atau penutup kepala yang tak sampai leher. Pilihan lain adalah dengan mengenakan pashmina yang dikalungkan di bagian leher.

4. Aksesori tak berlebihan
Busana two pieces dan hijab sudah terlihat ramai. Untuk itu, jangan gunakan aksesori secara berlebihan. Didiet menyarankan agar pilihan aksesori cukup pada tas atau sepatu yang melengkapi busana.


5. Eksplorasi motif
Tampil beda juga bisa ditunjukkan dengan aplikasi motif. Busana bermotif akan memberikan kesan yang menyenangkan. Didiet mengatakan, tak masalah bermain dengan motif asal penempatannya dilakukan dengan tepat. Untuk busana multi layering, aplikasi motif bisa ditonjolkan pada outer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here