Tandatangani MOU, Bekraf Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Kembangkan Ekraf

Regina Mone | 07 November 2018, 10:46 WIB

Bali, MNEWS.co.id - Bekraf siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Indonesia untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif di daerahnya masing-masing dengan melakukan penandatangan nota kesepahaman di hari kedua pelaksanaan WCCE 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center pada Rabu, 7 November 2018.

Penandatangan  MOU antara BEKRAF dengan pemerintah daerah ini menjadi dasar bagi Badan Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Daerah untuk melakukan kerjasama pengembangan ekonomi kreatif melalui koordinasi dan sinergitas pelaksanaan tugas dan kewenangan masing-masing pihak.

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf dengan Gubernur Provinsi Bali dan Jawa Barat serta Bupati dan Walikota dari Kabupaten Gianyar, Kabupaten Deli Serdang, Kota Denpasar, Kota Pekanbaru, dan Kota Banjarbaru.

Penandatangan Nota Kesepahaman ini meliputi beberapa hal seperti riset, edukasi, dan pengembangan ekonomi kreatif, akses permodalan, infrastruktur, pemasaran, fasilitasi HAKI dan regulasi, hubungan antar lembaga dan wilayah, ruang sentra pemasaran ekonomi kreatif dan juga kegiatan lain yang dianggap perlu dan disetujui bersama sebagai usaha dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

World Conference on Creative Economy (WCCE) 2018 merupakan sebuah konferensi tingkat dunia pertama yang khusus membahas mengenai ekonomi kreatif diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Selasa-Kamis, (6-8/11).

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar