Pengunjung mendatangi gelaran Jakcloth Year End Sale di Plaza Tenggara GBK Senayan, Jakarta, Kamis (26/12/2019).(Foto: Angga Yuniar)

Jakarta, MNEWS.co.id – Mengusung tema Indonesia Kuat, Jakcloth bersama Tokopedia ingin membantu kebangkitan perekonomian Indonesia dengan menggandeng pengusaha UMKM lokal yang bergerak di industri fesyen, bidang clothing yang selama ini terdampak masa pandemi. 

“Perhelatan Industri kreatif clothing indi lokal Indonesia ini digelar mulai dari 16 Agustus sampai dengan 22 Agustus 2021, akan adakan flash sale serba Rp17 ribu, sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan, tapi yang berbeda kali ini adalah sale yang mencapai 99 persen, “ ujar Perdana Kusuma, dari JakCloth.

Selama masa pandemi, para pelaku UMKM di industri cloting ini sangat terdampak bila hanya mengandalkan penjualan offline atau membuka toko. Keterbatasan jam operasional sampai penutupan sejumlah pusat perbelanjaan, dinilai berpengaruh pada industri fesyen tersebut.

Kondisi ini mendorong Jakcloth untuk memanfaatkan berbagai event online yang bisa dijangkau pelanggan dari seluruh Indonesia. Seperti event yang diusung Jakcloth dan Tokopedia yang terus diminati masyarakat Indonesia, meski pandemi belum berakhir.

“Jumlah transaksi di event terakhir kami ada kurang lebih 25ribu pcs produk, maka kami berharap optimis dengan sale up to 99 persen ini, antusiasme masyarakat semakin meningkat lagi, kita akan mencapai angka yang lebih tinggi lagi,” tambahnya.

Sementara, Aldhy Darmayo selaku Senior Lead Fashion Tokopedia menjelaskan, selama pandemi ini JakCloth menjadi salah satu contoh acara offline yang disesuaikan menjadi kegiatan yang digelar sepenuhnya secara online melalui Tokopedia dan terus menuai kesuksesan. 

“Kami berharap kolaborasi eksklusif antara Tokopedia dan Jakcloth pada kesempatan kali ini terus mempermudah lebih banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan berbagai pilihan produk fesyen hasil kreator lokal tanpa harus keluar rumah sekaligus mendorong UMKM fesyen terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan sale 99 persen dan Flash Sale Rp17.000,- ini pasti sangat ditunggu para konsumen setia JakCloth yang saat ini membutuhkan produk–produk clothing yang berkualitas dan dengan harga terjangkau.

Di antara 200 brand yang tergabung di Online Festival adalah Heyho, Mules, JC Premium Brand, Roughneck, Queen Beer, Crooz, Erigo, dan lainnya. Jakcloth sudah lebih dari 10 tahun mewadahi clothing line lokal, melalui event touring ke seluruh Indonesia..