Berdayakan UMKM Indonesia, Ralali Raih Dua Penghargaan Internasional

Rasti R | 05 November 2019, 11:52 WIB

Jakarta, MNEWS.co.idRalali.com berhasil mendapatkan penghargaan internasional, karena dinilai mampu memberdayakan UMKM di Indonesia melalui ekosistem digitalnya.

Alexander Lukman selaku Chief Operating Officer Ralali mengatakan, pihaknya meraih penghargaan  Intercon “Top 50 Tech Companies Awards” dan Red Herring Top 100 Asia Awards Winner di Thailand. Red Herring Top 100 Asia Awards telah memberikan apresiasi penghargaan untuk perusahaan berbasis teknologi di dunia selama 23 tahun. 

Red Herring Top 100 Asia Awards juga menjadi yang pertama mengakui bahwa Google, Facebook, Kakao, Alibaba, Twitter, Rakuten, Salesforce.com, Xiaomi dan YouTube mampu mengubah wajah dunia dan pekerjaan di masa depan.

Sementara The Internet Conference atau InterCon adalah ajang konferensi untuk berbagai perusahaan teknologi seluruh dunia yang dinilai memberikan inovasi terbaik dan berdampak melalui bidang teknologi. 

Penghargaan yang diberikan InterCon kepada Ralali.com ini bertujuan untuk mengapresiasi dan mengakui perusahaan teknologi yang mampu memberikan terobosan baru untuk dunia teknologi.

Prestasi tersebut tidak terlepas dari proses yang telah dilalui dan dihadirkan Ralali untuk UMKM Indonesia selama 6 tahun. Hingga saat ini, Ralali.com dengan misinya mempermudah UMKM dalam pemenuhan kebutuhan usaha (sourcing), pengembangan usaha (scaling), dan penguatan usaha (sustaining) telah mempertemukan lebih dari 700 ribu UMKM dengan 14 ribu produsen yang 11 ribu di antaranya adalah produsen langsung atau principal.

Lukman mengatakan selain solusi pemenuhan kebutuhan usaha, pembiayaan untuk UMKM juga tersedia sejak 2018. Hal ini menunjukkan pihaknya membangun ekosistem digital yang komprehensif untuk pelaku bisnis dan UMKM. Inovasi ini ternyata mampu dipercaya memenangkan kategori Internet/Online (ISP, B2B, B2C) dari Red Herring Top 100 Asia Awards Winner.

Dalam rangka memperkuat ekosistem digital yang ada, Ralali.com turut menghadirkan platform BIG Agent yang memberdayakan SDM serta pelaku usaha untuk mempermudah proses KYC (Know Your Customers).

Platform ini bertujuan untuk mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia melalui kolaborasi jutaan tenaga kerja Indonesia dengan terhubung melalui platform berbasis teknologi.

Saat ini jumlah Sahabat Ralali.com (UMKM atau pembeli) mencapai 700 ribu yang didominasi oleh pelaku usaha retail seperti warung kelontong, toko baju, toko HP, toko komputer (yang tergabung dalam kategori bisnis BIG Mart), disusul oleh pelaku usaha kuliner seperti catering, cafe hingga restoran (tergabung dalam kategori bisnis BIG Resto) dan peringkat ketiga yakni pelaku usaha otomotif seperti bengkel motor atau mobil, toko oli hingga spare part kendaraan (tergabung dalam kategori bisnis BIG Auto).

Tentang Penulis
Rasti R
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar