Ilustrasi produk UMKM. (Foto: Feny Selly)

Palembang, MNEWS.co.id – Bank Sumsel Babel menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk memasarkan produk UMKM asli Palembang ke Australia.

Rencana penjualan ekspor produk UMKM ke negara Australia ini, disampaikan langsung Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, saat bertemu langsung dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, Selasa (8/6/21).

“Misalnya ekspor kemplang, kopi, dan lain sebagainya yang merupakan produk olahan UMKM Palembang dengan tujuan Australia,” katanya.

Syamsudin menjelaskan UMKM menjadi prioritas untuk penjajakan pasar ekspor di tengah pandemi Covid-19, sehingga pelaku usaha tidak hanya menyasar pasar domestik. Hanya saja, produk yang akan dijual tentunya memiliki kualitas yang baik dan barang dagangan tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama.

“Saat ini kami sedang mencari produk yang mana yang lebih layak ekspor, karena kan ada kriteria-kriterianya. Baik itu keawetannya, kualitasnya, dan juga petunjuknya harus bahasa Inggris,” ujar Syamsudin.

Ia menambahkan untuk penyeleksian UMKM tersebut, kata Syamsudin, perusahaan akan memprioritaskan nasabah-nasabah UMKM dari Bank Sumsel Babel. Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo sangat menyambut baik atas apa yang akan dilakukan Bank Sumsel Babel tersebut.

“Kami menyambut baik rencana ekspor produk UMKM ke Australia agar UMKM bisa memperluas pasar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here