Ilustrasi Soto Mie Bogor. (Foto: Mommies Daily)

Jakarta, MNEWS.co.id – Platform e-commerce Blibli kembali menghadirkan festival khusus kuliner untuk para pelanggan, terutama bagi pecinta kuliner citarasa Indonesia.

Festival Soto Nusantara menjadi festival soto online pertama dan terbesar di Indonesia yang akan berlangsung dari 18 – 24 September 2020. Festival ini akan menghadirkan lebih dari 50 pedagang soto lokal dengan 36 jenis soto yang dapat dipesan langsung melalui platform Blibli.

“Festival Soto Nusantara ini kami hadirkan sebagai bentuk komitmen Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM, khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi COVID-19,” kata Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Merchant, Sales, Development, & Operations Blibli dilansir dari Kontan.

Pilihan menu yang tersedia di antaranya soto aceh, soto ambengan, soto betawi, coto makassar, soto padang, soto tangkar, soto bandung, tauto pekalongan, hingga soto gombong.

Tak hanya itu, kegiatan ini menghadirkan pula menu pendampingnya seperti beragam jenis sate, perkedel, dan telur asin. Konsumen bisa mengakses laman khusus Festival Soto Nusantara melalui laman atau aplikasi Blibli.

Menu soto yang ditawarkan sudah siap saji. Lewat pengiriman instan, Blibli menjamin kebersihan makanan yang diantarkan dengan konsep minim kontak. Untuk menambah kemeriahan, tersedia juga penawaran khusus bagi pembeli soto berupa ekstra diskon Rp10 ribu dan gratis ongkos kirim.

Selain menghadirkan 36 jenis soto, Blibli juga menawarkan lebih dari 500 variasi makanan daerah. Pelanggan dapat mengakses laman khusus Festival Soto Nusantara melalui situs atau aplikasi Blibli dan mencari menu favoritnya.

Blibli memastikan kualitas dan kebersihan makanan terjaga hingga sampai ke tujuan. Menu siap santap ini didukung oleh layanan pengiriman instan dan mekanisme contactless shipping saat pengiriman ke pelanggan.

Untuk menyukseskan Festival Soto Nusantara, Blibli berkolaborasi dengan Gerakan Bangga Nusantara (Gernus). Gernus telah terkenal dengan berbagai penyelenggaraan acara kuliner tematik daerah.

“Kami senang dapat berkolaborasi bersama Blibli untuk menjembatani UMKM kuliner untuk merambah pasar online apalagi di tengah pandemi agar semakin dikenal banyak orang dan roda usaha mereka dapat terus berputar,” kata pendiri Gernus, Yohanes Yulianto Marwidi.

Menurutnya, festival ini merupakan bentuk kegiatan bersama guna melestarikan warisan Nusantara agar tidak punah dan terus dapat dinikmati generasi berikutnya. Ia berharap festival yang digelar online bisa menarik sekaligus memperkenalkan masakan khas Indonesia kepada kaum milenial.

Festival Soto Nusantara menjadi bagian dari kampanye Blibli untuk mendorong usaha lokal bertajuk #KarenaLokalno1 melalui penguatan industri UMKM. Festival Soto Nusantara dapat diakses pada tautan Blibli.com/festivalsotonusantara.