Jakarta, MNEWS.co.id – LinkAja kembali menunjukkan upaya aktif untuk menggerakkan kebangkitan potensi ekonomi Indonesia. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menghadirkan Kota Virtual Lokaborasi: Kolaborasi Karya Nusantara.

Lokaborasi merupakan wadah apresiasi yang dihadirkan untuk para pelaku usaha lokal dan industri kreatif agar mereka lebih berani lagi memaksimalkan potensi yang ada. Melalui aktivitas ini, LinkAja berusaha untuk menyatukan potensi dari berbagai sisi menuju digitalisasi keuangan yang inklusif.

Kehadiran Lokaborasi juga menunjukkan hasil kolaborasi antara para pelaku usaha dengan layanan keuangan, LinkAja. Harapannya, dengan kerja sama yang terjadi dapat memperlebar pintu peluang untuk meningkatkan bisnis dengan teknologi digital.

Dilaksanakannya kegiatan virtual interaktif ini juga mempertegas peran LinkAja sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat serta UKM dengan mendigitalisasi proses keuangan mereka. Dalam skala yang lebih luas, transformasi keuangan digital yang ditawarkan LinkAja ditargetkan mampu menjadi solusi bisnis dalam ekosistem rantai pasok sejumlah mitra penting.

“LinkAja terus memfasilitasi setiap penggunanya dengan akses pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari dan terus melengkapi ekosistemnya dengan beragam layanan yang diperkuat dengan kolaborasi dengan berbagai ekosistem BUMN dan mitra strategis lainnya,” ungkap Direktur Marketing LinkAja, Wibawa Prasetyawan.

Melalui Lokaborasi ini, LinkAja ingin terus mengajak dan menyemangati para pelaku industri lokal untuk terus menghasilkan karya kreatif yang mampu meningkatkan daya jual serta mendorong kebangkitan ekonomi. Selain itu, di saat yang sama beradaptasi dengan tren digital untuk menumbuhkan inovasi dan memaksimalkan potensi kewirausahaannya.

LinkAja menetapkan misi untuk menjadi salah satu akselerator upaya pemulihan ekonomi dengan menyediakan layanan keuangan digital dan edukasi yang dapat diakses oleh berbagai kalangan masyarakat. Baik yang sudah mengenal layanan perbankan dan khususnya bagi mereka yang belum tersentuh oleh layanan perbankan (unbanked).

LinkAja fokus untuk memperkuat ekosistem layanan keuangan digitalnya untuk menjawab kebutuhan keuangan masyarakat hingga menjadi solusi bisnis ekosistem rantai pasok melalui proses yang terdigitalisasi.

Lokaborasi akan berlangsung hingga tanggal 14 Februari 2022. LinkAja mengajak para pengguna untuk mengeksplorasi beragam aktivitas yang ada di kota virtual yang berisikan beragam industri mulai dari musik, pakaian, hingga pangan.