Lazada menggelar acara Level Up E-Commerce Summit 2019 di The Tribrata, Jakarta, Kamis (3/10/19) (Foto : Komarudin)
Lazada menggelar acara Level Up E-Commerce Summit 2019 di The Tribrata, Jakarta, Kamis (3/10/19) (Foto : Komarudin)

Jakarta, MNEWS.co.id – Platform digital Lazada mengadakan  Level Up E-commerce Summit 2019 yang merupakan acara yang digelar setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk membekali ribuan penjual (seller) untuk lebih maju di era digital dan memberikan pengetahuan mengenai Lazada terkait e-commerce. Lazada juga mengundang 1.200 seller partner pada acara tahunan ini yang diadakan di The Tribrata, Jakarta, Kamis (3/10/19).

Co-President Lazada Grup dan CEO Lazada Indonesia, Chun Li, mengatakan Lazada akan terus berusaha untuk mempercepat pertumbuhan dan mempertahankan kepemimpinannya dengan membangun ekosistem e-commerce paling kuat di Asia Tenggara yang didukung oleh teknologi kelas dunia milik Alibaba.

Selain itu, Lazada juga turut membantu para penjual untuk mendapatkan akses ke pelanggan yang telah fasih menggunakan internet dan teknologi, sambil meningkatkan wawasan dan keahlian digital mereka melalui teknologi Alibaba. 

Lazada Level Up E-Commerce Summit 2019 menjadi wadah bertemunya berbagai pelaku bisnis online yang ada di Indonesia dan juga tergabung di dalam Lazada Club. Salah satu pelaku usaha yang hadir adalah Asri Chanel, pemilik toko Miss Chanel sejak tahun 2016.

“Saya mulai itu karena memutuskan untuk resign dari kantor lama saya, kebetulan juga suami sedang sakit sehingga saya harus mencari usaha yang bisa dikerjakan dari rumah. Saya itu pada awalnya bergabung pada Lazada pada tahun 2016, dan sekarang sudah mempunyai 7 toko online dan nantinya akan kembali membuka toko ke 8,” ujar Asri. Ternyata setelah dirinya beberapa bulan berjualan online di Lazada sudah memiliki omzet yang cukup besar. “Sampai saat ini omzet saya bisa dibilang ada peningkatan, salah satunya adalah saya bisa membeli sebuah apartemen,” tambahnya. 

Lazada terus memberikan dukungan terhadap UMKM yang ada di Indonesia, dengan berbagai program yang ditawarkan kepada seller, Lazada mendukung seller berkembang dari sebelumnya. Chief of Customer Officer Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo mengatakan bahwa Lazada akan terus membuat program yang akan mengembangkan sellernya menjadi lebih baik lagi. “Lazada akan terus mengembangkan seller Lazada dengan menyediakan berbagai program, antara lain business advisor, Laztar Academy, dan juga Lazada Club,” Ujar Ferry.

Acara ini juga menghadirkan Nurhayati Subakat (CEO Paragon Technology and Innovation), Kevin Wu (Wakil Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Industri Kreatif), Menhariq Noor (Kepala Sub Direktorat Perancangan Teknologi Informasi dan Komunikasi), dan Power Li (Certified Trainer Taobao University).