Lantik Kepengurusan Sulsel, Sahabat UMKM Hadirkan Energi Baru Bagi Pelaku UMKM Daerah

Regina Mone | 28 Oktober 2019, 07:20 WIB

Makassar, MNews.co.id - Sahabat UMKM kembali menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan visi komunitasnya untuk berperan sebagai partner strategis dalam menumbuh kembangkan UMKM Indonesia yang berdaya saing dengan mengadakan kegiatan One Day Training dan pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Minggu (27/10/2019).

One Day Training Sahabat UMKM merupakan kegiatan pelatihan yang diadakan oleh Sahabat UMKM untuk meningkatkan daya saing para pelaku umkm di Sulawesi Selatan. Kegiatan yang ditargetkan bagi pelaku UMKM dari berbagai bidang tersebut dihadiri serta dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Malik Faisal, dan juga Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Komunitas Sahabat UMKM, Joanina RN.

Kegiatan One Day Training adalah program rutin yang diselenggarakan oleh Komunitas Sahabat UMKM. Kota Makassar menjadi kota ke-6 yang dikunjungi oleh Sahabat UMKM dalam rangkaian program pelatihan bagi pelaku UMKM tersebut.

Selain kegiatan pelatihan, Komunitas Sahabat UMKM juga melantik BPD Komunitas Sahabat UMKM Sulawesi Selatan. Acara pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah oleh anggota BPD Sahabat UMKM Sulawesi Selatan dan prosesi penyerahan bendera Sahabat UMKM dari Ketum BPP Sahabat UMKM, Joanina RN, kepada Ketua BPD Sahabat UMKM Sulawesi Selatan yang terpilih, Jusriadi.

Ketua Umum Sahabat UMKM Joanina RN melantik Badan Pengurus Daerah Sahabat UMKM Sulsel di Aula Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Minggu (27/10/2019). (Foto: Komunitas Sahabat UMKM)

 

Dengan adanya kepengurusan ini, diharapkan Sahabat UMKM dapat lebih mendekatkan diri serta turut membantu memberikan solusi bagi para pelaku UMKM di Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata komunitas Sahabat UMKM dalam mendukung Pemerintah untuk menumbuh kembangkan UMKM Indonesia yang berdaya saing.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Malik Faisal, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya komitmen seluruh pihak untuk mendukung para pelaku UMKM. Dengan adanya Komunitas Sahabat UMKM di Sulawesi Selatan ini semoga memberikan manfaat lebih bagi para pelaku UMKM agar dapat naik kelas serta memiliki daya saing.

“Kehadiran Sahabat UMKM di Sulawesi Selatan ini menjadi energi baru buat pelaku UMKM kita (Sulsel). Bagaimana mereka bisa mengembangkan usahanya di Sulawesi Selatan sesuai dengan harapan Bapak Presiden Joko Widodo dan Gubernur Sulsel, Bapak Prof. Dr. Nurdin Abdullah,” ujar Malik.

Kegiatan One Day Training Sahabat UMKM diisi dengan sesi pelatihan yang menghadirkan narasumber dari praktisi profesional, antara lain WowBid sebagai sebuah institusi digital yang menjelaskan tentang pemasaran produk di dunia digital dan juga M-Direct sebagai sebuah institusi swasta yang khusus hadir untuk memberikan solusi akses perdagangan bagi pelaku UMKM.

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar