Komunitas Sahabat UMKM Pererat Kerja Sama dengan Kemenpora

Dewi Fadhilah Soemanagara | 17 Januari 2019, 15:00 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id – Sahabat UMKM, sebuah komunitas yang menjadi wadah bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), baru-baru ini pada Kamis, (17/1/2019) melakukan audiensi dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Audiensi tersebut merupakan silaturahmi atas kerja sama yang telah terjalin antara kedua belah pihak di tahun 2018 lalu melalui program Entrepreneurpora "Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda".

Program ini telah berhasil menelurkan usaha muda pemula DKI Jakarta yang memiliki potensi besar dalam mengembangkan usaha mereka. Melalui pertemuan ini juga dibicarakan perihal kerja sama yang terus berlanjut di tahun 2019 dengan target nasional.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Sahabat UMKM, Faisal Hasan Basri, menyampaikan, saat ini jumlah anggota komunitas Sahabat UMKM kurang lebih sebanyak 2.900 anggota yang tersebar di 25 provinsi. Faisal juga menjelaskan bahwa ke depannya setiap daerah akan memilki kepengurusan masing-masing yang dapat membantu setiap program yang dijalankan.

Setelah melalui diskusi yang menarik, banyak sekali kesamaan program yang dapat disinergikan oleh kedua belah pihak. Selanjutnya, Sahabat UMKM akan menindaklanjuti dengan pengajuan program serta target yang dapat menyentuh anggota komunitasnya yang tersebar di 25 provinsi di seluruh Indonesia.

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan, mengapresiasi kerjasama dan hasil yang telah dilakukan bersama-sama dengan Sahabat UMKM dan membuka seluas-luasnya potensi kerjasama melalui program-program pengembangan kewirausahaan yang lebih baik di tahun 2019.

Turut hadir dalam pertemuan ini antara lain Badan Pengurus Daerah Sahabat UMKM DKI Jakarta yang memang berperan aktif dalam program Entrepreneurpora di wilayah DKI Jakarta.

Tentang Penulis
Dewi Fadhilah Soemanagara
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar