Muhammad Irsan, pendiri & CEO Cariilmu, bersama duo Endah N Rhesa. (Foto: Istimewa/Kompas.com)

Jakarta, MNEWS.co.id – Musisi Endah N Rhesa merilis lagu berjudul Cariilmu untuk merayakan Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati tiap 20 Mei 2021. Mereka diajak oleh Cariilmu, lembaga yang menjadi mitra pelatihan resmi kartu prakerja yang menyediakan training online interaktif. Lagu ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada mereka yang terdampak hidupnya karena pandemi.

Inspirasi dari lagu dan video klip Cariilmu berdasarkan pengalaman para peserta Cariilmu yang banyak terkena PHK, sulit mempelajari cara berbisnis yang baik, dan banyak kegagalan lainnya. Mereka selanjutnya menggali potensinya untuk mewujudkan mimpi dengan terus mencari ilmu.

Lagu ini dinyanyikan oleh Muhammad Irsan, founder sekaligus CEO Cariilmu dan dibantu oleh duo Endah N Rhesa. Endah sebagai produser, Rhesa sebagai mixing dan mastering engineer. Tidak hanya mereka, lagu ini juga melibatkan Kinar Sekar sebagai penulis lagu dan Yessi Kristianto sebagai arranger. Video Musik dikerjakan oleh tim 180 Production yaitu Samuel Erha, Samuel Wisjnu dan Ibellry Arios.

“Saya pula yang meminta Mas Ican (Irsan) untuk membawakan sendiri lagu ini karena ia memiliki ikatan kuat dengan Cariilmu serta pengalaman hidup yang tersirat begitu ia bernyanyi dan menyampaikan pesannya melalui lagu ini. Suaranya juga bagus, jadi kenapa tidak?” kata Endah.

Cariilmu didirikan oleh Muhammad Irsan atau akrab disapa Coach Ican setelah mengalami PHK karena sakit keras di tahun 2018. Di luar kegiatannya di bidang mengajar, Ican juga terus memperbanyak ilmu melalui hobinya sejak kecil yaitu bernyanyi. Hobi dan pengalaman Coach Ican dituangkan melalui lagu berjudul Cariilmu.

“Dengan terus belajar dan mencari ilmu baru saya dapat berkembang menjadi orang yang seperti sekarang dan mengajak orang-orang untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya bersama Cariilmu,” kata Ican.

Lagu dan musik video Cariilmu mulai tersedia di seluruh digital platform mulai 21 Mei 2021. Selain itu, dapat ditonton pula virtual launching dan video musiknya di YouTube official Cariilmu mulai jam 7 malam pada Jumat, 21 Mei 2021.