Peluncuran "bjb DigiCash KickFest 2021" di Galery C58, Jumat (26/3/21). (Foto: Arif Budianto)

Jakarta, MNEWS.co.id – Sebanyak 250 merek clothing lokal Bandung bakal meramaikan event BJB DigiCash KickFest 2021. Event yang biasa menjadi andalan pelaku UMKM fesyen ini digelar secara daring, mulai 22 Maret hingga 10 April 2021.

Ketua Kickfest Andri Ardiana mengatakan, berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, kali ini Kickfest digelar secara daring. Menghadirkan sekitar 250 merek clothing lokal Bandung, baik yang telah memiliki nama atau pelaku usaha yang baru beberapa tahun merintis.

“Kickfest online ini memang tantangan besar bagi kami, karena biasanya kami tatap muka membawa barang banyak. Tapi kami berharap, ini tak menyurutkan semangat pelaku usaha. Harapannya bisa mengangkat kembali pelaku usaha fesyen yang sempat terpuruk saat pandemi,” katanya.

Khusus tahun ini, pihaknya tidak mengharapkan target transaksi muluk muluk. Tetapi setidaknya pelaku UMKM memiliki tempat mempromosikan produknya dengan audience yang lebih luas. Karena khusus Kickfest 2021 pihaknya membuat website khusus.

Diketahui, KickFest merupakan pelopor event fesyen di Kota Bandung yang telah sukses diselenggarakan secara offline sejak 2007. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini KickFest digelar secara online dengan mengoptimalkan laman virtual KickFest sebagai ‘venue’ acara yang dapat diakses melalui website www.bjbkickfest.com.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank BJB Widi Hartoto mengatakan, keterlibatan bank BJB pada event ini adalah bentuk dukungan terhadap UMKM fesyen. Bank BJB hadir memaksimalkan pemanfaatan tekonologi untuk menyejahterakan pengusaha lokal.

Tak hanya mendukung penyelenggaraan secara online, bank BJB juga memudahkan transaksi para konsumen untuk membeli berbagai item fesyen yang tersedia di BJB DigiCash KickFest melalui BJB Digital Payment. Konsumen dapat memilih untuk bertransaksi melalui berbagai pilihan akses, yakni BJB DigiCash, BJB Virtual Account, maupun QR Payment BJB Digi Mobile.

“Transaksi pada website www.bjbkickfest.com hanya menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) bank BJB. bank BJB telah mengakuisisi QRIS pada merchant yang turut serta dalam event ini. Hal ini sesuai dengan misi bank BJB dalam mendorong transformasi digital sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkap Widi.

Ia menambahkan pihaknya juga memberikan subsidi diskon produk dan gratis ongkos kirim selama event berlangsung. Konsumen dapat bertransaksi dan mendapatkan diskon hingga 70% dari berbagai brand fesyen yang berpartisipasi. Selain itu, konsumen juga dapat mengikuti doorprize dengan hadiah PlayStation 5, Iphone 12, dan Motor Vespa melalui website tersebut.