Ilustrasi KFC Indonesia. (Foto: Kompas.com)

Jakarta, MNEWS.co.id – Berbagai sektor bisnis merasakan dampak nyata dari pandemi ini, termasuk KFC Indonesia sebagai salah satu pelaku industri ritel makanan dan minuman. Agar roda perekonomian terus bergerak, banyak masyarakat yang beralih menjadi pelaku bisnis kecil.

Untuk itu, sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada para pelaku bisnis yang sedang berjuang di masa sulit ini, KFC Indonesia berinisiatif untuk melakukan sebuah gerakan kecil guna mendorong perkonomian masyarakat dan mempercepat pemulihan rantai perekonomian Indonesia.

Gerakan mendukung usaha kecil lokal yang dicanangkan oleh KFC terinspirasi dari aksi saling dukung para pelaku bisnis restoran. Untuk itu, KFC Indonesia melakukan aksi yang berbeda yaitu mendukung seluruh pelaku bisnis UKM lokal di berbagai bidang usaha seperti makanan, minuman, pakaian, kerajinan, jasa desain dan bidang-bidang lainnya. Melalui akun media sosial, KFC memberikan kesempatan kepada seluruh pengusaha kecil lokal untuk mempromosikan produk-produknya.

KFC mengajak pengusaha kecil lokal untuk mempromosikan bisnisnya dengan menulis komentar di unggahan Instagram dan Twitter @KFCIndonesia. Syarat yang diperlukan hanyalah membuat komentar semenarik mungkin dan 20 brand dengan like komentar terbanyak akan dipromosikan lebih lanjut melalui Instagram Story KFC Indonesia. Dengan 1,6 juta followers akun Instagram KFC Indonesia, unggahan yang terpajang pada 7-8 November 2020 ini diharapkan menjadi salah satu sarana bagi para pemilik brand lokal untuk mempromosikan produknya secara kreatif. 

 “Di masa sulit ini, kami merasa hal yang terpenting adalah saling memberikan dukungan kepada sesama pelaku bisnis dan melakukan langkah konkret untuk membantu pemulihan perekonomian Indonesia saat ini. KFC Indonesia ingin berkontribusi untuk membantu para pengusaha kecil lokal dengan sumber daya yang kami miliki dan menyediakan wadah bagi mereka untuk promosikan bisnis dengan berbagi cerita, saling memberikan semangat dan energi positif kepada sesame,” kata Hendra Yuniarto selaku General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk.

Hendra menambahkan bahwa pihaknya mengharapkan semua sektor usaha dapat saling berkolaborasi dan membantu satu sama lain. Selain itu para KFC Lovers dapat turut membantu para pengusaha lokal dengan membeli atau membagikan unggahan ini kepada teman dan keluarga.

Selama 41 tahun beroperasi di Indonesia, tak dapat dipungkiri bahwa pandemi ini telah mempengaruhi keberlangsungan bisnis KFC Indonesia secara keseluruhan. Namun sebagai penggerak ekonomi, kita harus tetap bangkit dengan melakukan langkah-langkah inovatif. Melalui gerakan sederhana ini, KFC berharap dapat menginspirasi berbagai pihak untuk berbagi kebaikan dan bersama-sama memajukan Indonesia menjadi lebih baik.