Ilustrasi. (Foto: Qoala)

Jakarta, MNEWS.co.id – Qoala, perusahaan insurtech terus berusaha menjawab kebutuhan masyarakat terhadap peningkatan kualitas hidup. Bekerja sama dengan PT Asuransi Simas Jiwa, Qoala kemudian menghadirkan produk proteksi asuransi COVID-19 yang diberi nama SiJi Corona Protection.

“Melihat drastisnya peningkatan angka penyebaran COVID-19 saat ini, masyarakat perlu melindungi diri lewat berbagai kegiatan yang diketahui dapat mengurangi dampak penyebaran virus. Selain dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga perlu melengkapi proteksi dengan menjaga kesehatan dan memiliki asuransi,” ujar AVP Growth & Marketing Qoala, Delta Andreansyah berdasarkan siaran pers yang diterima MNews.

Proteksi dari asuransi dinilai sangat penting karena meski sudah mematuhi protokol kesehatan dan imbauan yang ada. Risiko untuk terjangkit virus ini masih tetap ada.

Sebab itu, Asuransi SiJi Corona Protection diharapkan mampu melengkapi proteksi masyarakat dalam melawan penyebaran COVID-19. Terlebih lagi, saat ini Indonesia harus menghadapi peningkatan angka penyebaran varian Omicron.

Berdasarkan data dari Global Initiative on Sharing All Influenza Data (GISAID), perkembangan kasus ini telah mencapai 2.156 kasus per Minggu, 30 Januari 2022. Pemerintah pun semakin gencar mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Asuransi SiJi Corona Protection ini bisa memberikan manfaat sebesar 100% uang pertanggungan bagi tertanggung sesuai dengan plan yang dipilih. Premi dari proteksi asuransi ini juga beragam sesuai daya beli masyarakat.

Nasabah bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp367.000,- untuk usia masuk tertanggung minimal 6 tahun dan maksimal 64 tahun. Pembeliannya pun cukup mudah melalui aplikasi atau situs resmi Qoala pada bagian Asuransi Santunan Tunai.

“Asuransi SiJi Corona Protection merupakan komitmen kami sebagai penyedia asuransi jiwa dalam membantu masyarakat dan pemerintah mengatasi krisis pandemi ini. Kami berharap melalui produk ini, kami bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memperluas akses proteksi kesehatan bagi masyarakat,” ungkap I.J. Soegeng Wibowo selaku Direktur Utama dari PT. Asuransi Simas Jiwa.

Qoala menjanjikan proses asuransi yang lebih mudah dan cepat. Mulai dari pembelian hingga klaim, semua bisa dilakukan secara digital sehingga masyarakat bisa mengurangi proses pengurusan dokumen yang biasanya memakan waktu serta rumit.