Beberapa Metode Promo Harbolnas untuk Pelaku UMKM
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Jakarta, MNEWS.co.id – Perusahaan e-commerce JD.ID berhasil mencatatkan rekor kenaikan jumlah transaksi dalam satu jam pertama pada pelaksanaan program kampanye 12.12 Year End Sale. Ini merupakan hasil tertinggi JD.ID selama empat tahun terakhir.

Festival belanja ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional 10-12 Desember 2020. Pada program kampanye 12.12 Year End Sale ini, JD.ID menghadirkan berbagai penawaran menarik kepada para pelanggan setia, mulai dari flash sale, diskon, gratis ongkir, voucher belanja, cashback, dan lain sebagainya.

Mia Fawzia, Marketing Head of  JD.ID mengungkapkan, penyelenggaraan program kampanye 12.12 Year End Sale oleh JD.ID berlangsung dengan baik dan sukses. Bahkan e-commerce ini mencatat rekor pada kenaikan jumlah transaksi yang tembus hingga 3x lipat dibanding momen serupa di 2019 hanya dalam satu jam pertama di 12 Desember 2020.

“Kami begitu mengapresiasi sambutan positif dari seluruh Sahabat JD selama pelaksanaan festival belanja akhir tahun 2020. Melalui penyelenggaraan program kampanye ini, kami berharap agar para pelanggan setia dapat merasakan “joy” itu, dengan menikmati pengalaman belanja yang tak terlupakan di JD.ID,” kata Mia dalam keterangannya, Sabtu (19/12/2020).

Selain berhasil mencatatkan sebuah rekor selama empat tahun terakhir, pada 12.12 Year End Sale, JD.ID juga melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori  Groceries & Health Care,  Mother, Baby & Kids, Phones, Tablets & Accessories, Home Appliances, dan Home Living merupakan kategori terfavorit dan paling banyak dipesan (jumlah order tertinggi) oleh para pelanggan.

Hasil yang hampir serupa dengan daftar kategori terfavorit pada pelaksanaan 11.11 HARJOYNAS oleh JD.ID, pada 9-11 November silam. Menurut Mia, tiap-tiap kategori yang tersebut diatas masih erat kaitan-nya dengan aktivitas pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia.

Dia menegaskan pada tahun 2021, JD.ID akan kembali hadir dengan berbagai promo spesial, mulai dari potongan harga, voucher belanja, cashback, gratis ongkir, dan masih banyak lagi. Pada sisi logistik dan operasional, JD.ID juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan end-to-end terbaik, mulai dari warehouse, drop point, kurir, customer service, hingga purna jual (after sales).

“Kami memastikan setiap aspek layanan kami dalam kondisi prima, sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan berbelanja yang maksimal kepada seluruh pelanggan. Dan yang tak kalah penting, menghadirkan beragam pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan pasti-nya #DijaminOri,” tutup Mia.