Rubrik
Rubrik "talkshow" dalam gelaran Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2020 di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/20). (Foto: ANTARA)

Jakarta, MNEWS.co.id – Dalam mendukung upaya pengembangan potensi pemuda Indonesia, Dompet Dhuafa menginisasi acara yang merangkum kegiatan kerelawanan, kepedulian lingkungan dan pendidikan bertajuk Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest). Gelaran yang memasuki periode kedua tersebut berlangsung di M Bloc Space, Jakarta pada Minggu (26/1/20).

Jakhumfest merupakan puncak dari kampanye bulan kemanusiaan Dompet Dhuafa yang dikemas dalam tajuk Humanesia. Kegiatan ini merupakan ajang para milenial untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan isu kemanusiaan. Perpaduan antara talkshow, workshop, bazaar dan musik kami gabungkan untuk mengampanyekan aksi tersebut bagi para milenial untuk turut memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa sebagai semangat berbagi di penghujung Bulan Kemanusiaan yang turut didukung oleh Wardah dan Tokopedia Salam. Hal tersebut tidak lepas dari fenomena meningkatnya perhatian milenial terhadap berbagai isu kemanusian maupun bencana di Indonesia. Kampanye kebaikan yang berlangsung sejak akhir tahun lalu tersebut, menyerukan gerakan untuk berbagi kepada sesama yang tengah dirundung kesusahan maupun bencana.

Semua sajian di Jakhumfest kali ini, memberlakukan tiket donasi seharga Rp. 50.000,-. Hasil penjualan tiket donasi juga sepenuhnya akan disalurkan untuk program kemanusiaan Dompet Dhuafa http://bit.ly/2Qg9ucg seperti Rumah Tetap untuk Palu dan Lebak, Banten, serta program lainnya.

Sejak tahun 2019, Jakhumfest pertama kali digelar dengan mengajak para milenial untuk lebih peduli pada isu-isu sosial, kemanusiaan, dan lingkungan melalui berbagai aktivitas.

Kegiatan ini juga menghadrkan Humanitalk, Workshop, Bazaar Prelove, dan Sound of Humanity. Sejumlah musisi dan pembicara, akan memeriahkan puncak dari bulan kemanusiaan tersebut. Navicula, V1MAST dan Chiki Fawzi, didapuk mengisi kemeriahan panggung Sound of Humanity. Kemudian Swietenia Puspa, Dila Hadju, Dhiti Sofia, Marsya Nurmaranti, Syamsul Ardiansyah, Adhe Indra Saputra dan Benny, akan mengupas bicang hangat Humanitalk dalam isu lingkungan, kebencanaan, serta kerelawanan.