Teras Indonesia. (Foto: dok. IKEA)

Jakarta, MNEWS.co.id – IKEA Indonesia berkomitmen untuk mendukung perkembangan ekonomi kreatif dan mempromosikan produk buatan Indonesia, termasuk hasil karya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Melalui program Teras Indonesia, UMKM lokal diberi ruang untuk pameran gratis di toko IKEA.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally mengatakan, dalam program tersebut para pelaku UMKM dapat mempromosikan produk buatannya ke seluruh pelanggan yang datang ke toko IKEA. “Setiap UMKM terpilih tentunya telah melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh IKEA Indonesia dan pemerintah setempat,” ujar Dyah.

Dyah menjelaskan ke depannya program ini akan terus berjalan guna menginspirasi para pelaku UMKM agar tetap semangat menghadapi tantangan bisnis dan selalu berkarya untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia.

“IKEA Indonesia ingin mengajak seluruh masyarakat untuk turut memberikan dampak positif bagi Indonesia melalui produk dan layanan yang kami berikan,” katanya.

Selain mendukung UMKM lokal, lanjut Dyah, berbagai upaya telah dilakukan IKEA mulai dari menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, melestarikan budaya nasional, mempromosikan produk buatan Indonesia, hingga membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Berbagai upaya yang ditempuh tersebut merupakan perwujudan visi IKEA Indonesia yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19, IKEA Indonesia turut bergotong royong dalam #LangkahAmanBersama pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Hal tersebut diwujudkan melalui program vaksinasi gratis, di mana IKEA Indonesia telah melakukan vaksinasi kepada seluruh co-worker. Selain itu, IKEA Kota Baru Parahyangan juga menjadi sentra vaksinasi dalam program vaksinasi gratis pada 2-27 Agustus 2021. Vaksinasi gratis ini akan diberikan kepada 30.000 warga Bandung Barat usia 12 tahun ke atas.

Inisiatif sosial lainnya yang dilakukan oleh IKEA Indonesia adalah Blue Bag Project. Dalam program ini, IKEA akan mendonasikan seluruh keuntungan dari penjualan tas biru Frakta pada periode 1 Agustus-1 Oktober 2021 untuk penanggulangan Covid-19.

“Jadi, dengan membeli Frakta, pada saat yang bersamaan pelanggan IKEA sudah turut berpartisipasi dalam melakukan aksi keberlanjutan untuk bumi sekaligus membantu penanganan Covid-19,” pungkasnya.