Pertemuan pelaku UMKM, pengelola Hotel Grand Dafam, dan Om Pala Milenesia (Foto: Times Indonesia)
Pertemuan pelaku UMKM, pengelola Hotel Grand Dafam, dan Om Pala Milenesia (Foto: Times Indonesia)

Ternate, MNEWS.co.id – Hotel Grand Dafam Bela Ternate kini menyajikan minuman selamat datang (welcome drink) dan sarapan pagi (breakfast) hasil olahan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kota Ternate dan Tidore.

Minuman yang akan memanjakan para tamu hotel tersebut adalah minuman leluhur Sarabati yang diolah oleh Endang dan Sari Buah Pala hasil racikan pak Nadra. Kerjasama antar UMKM dan Hotel Grand Dafam Bela Ternate ini tak lepas dari upaya Om Pala Milenesia Doktor Muktar Adam.

”Kampoeng Melanesia memfasilitasi pertemuan pelaku usaha UMKM dan Hotel Dafam, sebagai langkah awal menjajaki pasar potensial bagi produk-produk UMKM yang harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkap Muktar.

Pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Grand Dafam, Minggu (12/1/20) ini disepakati pelaku UMKM produk Sari Buah Pala, akan disajikan dalam menu breakfast, dan minuman leluhur Sarabati akan disajikan dalam Wellcome drink di hotel Dafam. 

Akademisi Universitas Khairun Ternate ini mengatakan skema suplai ke hotel akan dimulai pada Selasa 14 Januari 2020 besok, dengan rata-rata suplai sekitar 100 liter untuk kebutuhan konsumsi 5 hari Sari Buah Pala, dan 75 liter untuk Sarabati dalam 1 minggu.

Terpisah, pelaku usaha Sarabati Endang mengaku bahagia. Dirinya tak menyangka produknya UMKM nya bakal masuk di hotel ternama di Maluku Utara, bahkan produknya menjadi welcome drink di hotel tersebut.

”Alhamdulilah, saya senang sekali, semoga ini menjadi awal yang baik untuk usaha saya ke depan. Terimakasih Hotel Grand Dafam Bela Ternate,” ungkap Endang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here