MNEWS.co.id – Sesuai dengan semangat Presidensi G20 2022 ‘Recover Together Recover Stronger’ dalam mewujudkan percepatan transformasi digital yang inklusif, Pemerintah Indonesia melalui Kominfo telah mengembangkan tiga isu prioritas pergerakan ekonomi digital Indonesia, yakni pemerataan akses digital, literasi digital, serta arus data lintas negara (cross border flow data traffic).
Selaras dengan komitmen pemerintah untuk mempercepat perkembangan ekonomi digital, hal ini menginspirasi Ralali dalam memberdayakan pebisnis lokal Indonesia melalui Ralali Business Hub yang dibentuk di 10 kota di Indonesia, yaitu Bandung, Bogor, Yogyakarta, Palembang, Surabaya, Bali, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Medan.
Dilansir dari swa.co.id, hingga saat ini, tercatat lebih dari 1,5 juta pelaku usaha telah terhubung dan diperbantukan oleh solusi digital Ralali.com. Hadirnya Ralali Business Hub bertujuan untuk memperluas market atau target pasar para pebisnis lokal unggulan dari masing-masing daerah.
Ralali.com juga mentargetkan brand lokal berkualitas yang memiliki potensi besar untuk bergabung dan berkembang bersama dalam dukungan ekosistem Ralali.com. Pemetaaan keunggulan masing-masing kota menjadi acuan bagi Ralali.com untuk melakukan ekspansi, sehingga dapat meningkatkan daya saing digital kota tersebut.
Bertekad memberikan dampak signifikan bagi ekonomi, bisnis, dan digital hingga menjangkau seluruh Indonesia, misi besar ini dilakukan oleh Ralali.com untuk bertumbuh bersama ribuan pengusaha lokal di setiap kotanya.
Dalam acara Jakarta Marketing Week 2022 (20/5/2022), Ralali.com secara eksklusif memperkenalkan program ‘Kotamu, Bisnismu’ di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.
“B2B Networking, Local Business Empowerment, Business Investment, menjadi tiga key point aktivitas utama dalam menjalankan rangkaian program ‘Kotamu, Bisnismu’. Kami percaya setiap kota di Indonesia memiliki potensi bisnis yang besar, karena itu Ralali.com melihat ini sebagai peluang untuk mengembangkan bisnis di 10 kota Indonesia dan akan terus bertambah ke depannya,” ungkap Dicky Sukmana, Chief Marketing Officer Ralali.com.
Ralali.com memberikan dukungan secara penuh kepada ribuan pengusaha lokal di 10 kota Indonesia diberikan dukungan melalui sinergitas yang kuat dengan beragam asosiasi pemerintah daerah, asosiasi pebisnis, dan para pengusaha Indonesia.
Perusahaan ini juga membuka peluang besar bagi para asosiasi atau lembaga yang memiliki misi sejalan dengan Ralali.com untuk melakukan kolaborasi strategis berkelanjutan.
Misi besar Ralali.com adalah mewujudkan digitalisasi bisnis pengusaha lokal Indonesia. Dengan demikian diharapkan pada akhirnya dapat memberikan dampak signifikan dalam memajukan pertumbuhan ekonomi kota-kota Indonesia.