Gojek luncurkan GoScreen, dorong bisnis UMKM dan penghasilan tambahan bagi driver. (Foto: dok. Gojek)

Jakarta, MNEWS.co.id – Gojek resmi meluncurkan GoScreen, melalui anak usaha mereka di bidang periklanan, Promogo. GoSceen yang merupakan layanan iklan berbentuk media luar ruang (out of home/OOH) ini disebut bisa membuat pengemudi memperoleh pendapatan tambahan hingga 15 sampai 20 persen.

Gojek menyebutkan tantangan utama pengguna iklan luar ruang saat ini adalah mengukur efektivitas dan kinerja iklan yang harapannya memaksimalkan pendapatan dari sisi bisnis. Gojek mendukung para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memasarkan produknya agar tetap bertahan di tengah pandemi.

Chief Commercial Officer Gojek Antoine de Carbonnel mengatakan GoScreen menjawab tantangan melalui teknologi yang mampu mengukur kinerja iklan berdasarkan lokasi dan waktu secara tepat sehingga memberikan pengiklan laporan yang lengkap. Gojek juga terus menciptakan dampak sosial positif bagi mitra bisnis dan mitra pengemudi dalam ekosistemnya.

“Tidak hanya dapat digunakan oleh brand besar, GoScreen juga dapat menjadi pilihan bagi UMKM untuk memasarkan produknya. Di sisi lain, mitra driver roda dua yang berpartisipasi juga bisa memiliki pendapatan tambahan,” kata Antoine dilansir dari Tempo.

Sementara itu, Digital Leader Mindshare Manesheel Gautam mengungkapkan kehadiran GoSreen memanfaatkan potensi periklanan di kota-kota urban Indonesia dengan menggunakan kekuatan wawasan dari lokasi, data dan audiens. Hadirnya GoScreen, lanjutnya, membuka potensi bagaimana brand dapat menyeimbangkan kanal iklan berbasis daring dan luring.

“Atau lebih sering dikenal dengan Omni Channel. Sehingga, mereka bisa lebih mudah terhubung dengan calon konsumen dengan cara menyasar ke setiap kanal yang digunakan oleh audiens mereka. Hal ini dapat menjawab kebutuhan brand untuk menciptakan hasil yang lebih terukur, efektif, dan transparan,” katanya.