Gojek Kembali Mendapatkan Suntikan Pendanaan Seri F

Regina Mone | 10 Juli 2019, 14:13 WIB

Jakarta, MNEWS.co.id - Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance tanam investasi gabungan di platform mobile on-demand dan pembayaran digital karya anak bangsa, Gojek, sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri F.

Sebagai sebuah ekosistem untuk bertransaksi yang menghubungkan pelanggan ke jutaan mitra pengemudi, mitra merchant, dan service provider setiap harinya, putaran pendanaan ini memperkuat strategi Gojek untuk menjangkau semakin banyak pengguna di kawasan Asia Tenggara, memaksimalkan pertumbuhan populasi masyarakat yang mengedepankan penggunaan ponsel pintar (mobile-first) serta perekonomian digital yang berkembang pesat di kawasan ini.

Mitsubishi Corporation, kembali berinvestasi di GOJEK setelah sebelumnya termasuk dalam jajaran investor di penutupan pertama pendanaan Seri F yang diumumkan pada Februari 2019 lalu. Suntikan dana tambahan dari Mitsubishi Corporation tersebut memperkuat kepercayaan investor terhadap posisi unik GOJEK dalam menciptakan dan memanfaatkan peluang yang lebih besar untuk terus bertumbuh di kawasan Asia Tenggara.

Melalui kerja sama ini, Mitsubishi Corporation, Mitsubishi Motors Corporation, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance dapat memanfaatkan keahlian dan kepemimpinan Gojek di pasar layanan mobilitas dan konsumen di kawasan Asia Tenggara.

Andre Soelistyo, Presiden Gojek Group, mengatakan, “Investasi tambahan dari Mitsubishi Corporation serta bergabungnya Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance untuk turut berinvestasi dalam Seri F, membuktikan kekuatan visi Gojek yang memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari masyarakat di Asia Tenggara."

Andre mengatakan jika pihaknya sangat antusias menjajaki berbagai peluang lainnya untuk bekerja sama dengan Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance. "Berkat komitmen kerja sama dan dukungan ini, kami dapat terus mengembangkan produk dan layanan Gojek untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dan membawa semakin banyak manfaat bagi kawasan ini," ucapnya.

Osamu Masuko, Chairman Mitsubishi Motors Corporation, menyatakan antusiasme pihaknya untuk menjadi mitra strategis bagi platform mobile on-demand dan pembayaran digital ini.

"Dengan menggabungkan kekuatan merek serta keberadaan Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corporation di seluruh Asia Tenggara, ditambah potensi bisnis Gojek yang unik dan beragam, kami yakin akan tercipta sinergi dan inovasi luar biasa yang dapat mendorong pertumbuhan semua pihak. Kami percaya bahwa akumulasi keahlian dalam layanan mobilitas baru yang tengah berkembang pesat, ditambah peluang untuk memasuki pasar ini, akan berkontribusi pada pertumbuhan kawasan Asia Tenggara di masa depan,” ujarnya.

Takahiro Yanai, President & CEO Mitsubishi UFJ Lease & Finance, mengatakan, “Mitsubishi UFJ Lease & Finance serta Gojek akan memperkuat kerja sama dan menjajaki berbagai model bisnis baru yang menitikberatkan pada sektor digital dan mobilitas, dengan cara menyatukan berbagai macam fungsi, pengetahuan, dan keahlian (knowhow).”

Tentang Penulis
Regina Mone
Deskripsi penulis tidak tersedia


TAMBAHKAN KOMENTAR

Silahkan Masuk untuk berkomentar.

KOMENTAR

Memuat... Belum Ada Komentar