Smartwatch Tamagotchi. (Foto: Bandai Namco)

Jakarta, MNEWS.co.id – Siapa yang tidak tahu Tamagotchi? Hampir semua anak 1990-an mengetahui mainan Tamagotchi karena game ini pernah populer di masanya.

Seiring dengan waktu, popularitas Tamagotchi pun ikut memudar. Namun, selama bertahun-tahun, sudah banyak orang di Bandai mencoba menghidupkan kembali Tamagotchi dalam format smartphone atau meluncurkan kembali mainan yang sebenarnya.

Namun, sepertinya pada 2021, Bandai mencoba lagi untuk menghidupkan kembali popularitas mainan tersebut dengan mengumumkan iterasi selanjutnya, jam tangan pintar Tamagotchi.

Smartwatch Tamagotchi hadir dan berfungsi ganda sebagai jam tangan pintar. Mengingat ukuran dan desainnya, smartwatch Tamagotchi dirancang dengan mempertimbangkan anak-anak, meskipun orang dewasa juga bisa membelinya.

Untuk sebagian besar konsepnya tetap sama, di mana Anda harus merawat hewan peliharaan seperti Anda merawatnya, seperti memberinya makan, bermain dengannya, membersihkannya, dan sebagainya.

Namun, perbedaan utama dengan versi jam tangan pintar, dia hadir dengan kontrol sentuh dan suara, meskipun tampaknya kontrol suara sangat mendasar karena tidak dilengkapi dengan pengenalan suara. Jadi jangan berharap itu mirip dengan asisten digital seperti Alexa atau Google Assistant.

Fitur lain dari Smart termasuk jam digital dan pedometer dan juga akan ada kartu TamaSma terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sideload karakter dan item ke perangkat. Saat ini, Smart akan dijual di Jepang mulai November 2021 di mana akan dibanderol dengan harga sekitar 60 dolar AS.