Foto mini album Uang Muka .Feast (Foto: Kompas.com)

Jakarta, MNEWS.co.id – Grup musik .Feast merilis album mini (EP) terbaru berjudul Uang Muka. Album yang dirilis di bawah naungan label musik Sun Eater itu akan tersedia di berbagai layanan musik digital mulai Jumat, 11 September 2020.

Bertajuk ‘Uang Muka’, mini album tersebut sudah dibuka dengan ‘lagu pemanasan’ mereka yang berjudul ‘Komodifikasi’. Mini album ini disebut sebagai EP kejutan yang muncul di tengah-tengah proses band ini menggarap album ketiganya yang segera dirilis yang bertajuk ‘Membangun dan Menghancurkan’.

Baskara Putra (vokal), Adnan Satyanugraha Putra (gitar), Fadli Fikriawan (bas), Dicky Renanda (gitar), dan Ryo Bodat (drum) menggarap Uang Muka berkolaborasi dengan produser Wisnu Ikhsantama. Proses pembuatannya berlangsung sekitar 2,5 bulan.

Untuk proses pengerjaannya, kelima anggota band menjadi produser lagu yang diciptakan masing-masing berdasarkan tema lirik yang ingin diangkat. Baskara menyumbang lagu ‘Dapur Keluarga’, Adnan menyodorkan ‘Komodifikasi’ yang video musiknya juga telah dirilis, lalu Awan dengan lagu ‘Cicilan12 Bulan (Iklan)’‘Belalang Sembah’ yang lahir dari eksplorasi Dicky dalam menggunakan program Logic Pro, dan ‘Kembali ke Posisi Masing-masing’ dari Ryo.

Hasil karya para personel .Feast adalah hasil dari waktu karantina yang dihabiskan di rumah saja. Pada masa karantina tersebut, masing-masing personel mencoba untuk membuat lagu sendiri dan akhirnya karya tersebut dikumpulkan dalam satu mini album ini.

Tema besar album mini Uang Muka adalah uang dan bagaimana tiap orang menyikapi hal tersebut dalam konteks dan situasi berbeda, termasuk di masa pandemi. Setiap lagu menyinggung hal berlainan, mulai dari cicilan hingga modal cinta.